10 Grup band Punk lokal indie terbaik versi Dicuekin.com

10 Grup band Punk lokal indie terbaik versi Dicuekin.com10 Grup band Punk lokal indie terbaik versi Dicuekin.com Hingar bingar musik Punk hampir tidak terdengar saat ini. Namun jangan salah karena sebenarnya komunitas ini tidak pernah mati dan itulah mengapa sering kita mendengar istilah “Punk Not Die”. Masih banyak grup band yang masih eksis dan banyak pula event punk yang rutin digelar baik di ibukota maupun di kota-kota lain. Baca juga Daftar 9 Wanita Tercantik di Dunia

Nah dalam artikel ini kami akan merilis beberapa band punk lokal indie terbaik versi dicuekin.com. Hampir sebagian besar ternyata masih didominasi oleh grup band asal kota besar seperti Jakarta dan Bandung. Berikut ini ulasan selengkapnya.

10 Grup band Punk lokal indie terbaik versi Dicuekin.com

1. Tcukimay

Tcukimay Band Aliran Punk Paling Keren Indonesia

Tcukimay merupakan grup band yang mengusung aliran Trash Punk dan sudah berdiri sejak tahun 1999. Band ini cukup populer dikalangan komunitas Punk Indonesia, khususnya Bandung. Tcukimay sendiri sempat menjadi salah satu band pengisi event konser Total Chaos, salah satu band Punk internasional. Karena mengusung dua genre membuat Tcukimay sering pula tampil pada event metal.

2. Discount

Kedua adalah Discount yang masih berasal dari kota Bandung. Band ini mengusung Street Punk awalnya, namun akhirnya mengkombinasikan dengan Hardcore. Discount dikenal sebagai band yang berada dibawah naungan label Prapatal Rebel, salah satu brand distro musik Underground yang bermarkas di Parahayangan Plaza. Discount pun sempat beberapa kali tampil di event luar negeri. Baca juga 5 Lagu Indie Terbaik Indonesia

3. Keparat

Keparat mungkin menjadi salah satu “dedengkot” Punk di Indonesia. Grup band ini sudah eksis sejak era awal 90-an sehingga dianggap sebagai pionir dunia musik Punk di Indonesia. Beberapa lagu terkenal Keparat diantaranya adalah Penjara, Nu gelo, Berontak, dan Racism Suck.

4. Krass Kepala

Krass Kepala menjadi salah satu grup band Punk indie lokal terbaik mengingat grup ini juga dibawakan oleh para senior-senior Punk kota Bandung. Bahkan yang menarik, grup ini juga pernah beberapa kali tampil di luar negeri seperti Jerman dan beberapa negara Asia Tenggara.

5. Street Voice

Street Voice Band Lokal Punk Nasional Terpopuler Indonesia dan Dunia

Setelah Bandung, kali ini ada Street Voice yang berasal dari Jakarta. Grup ini juga dianggap salah satu band Punk tertua karena sudah eksis sejak masa orde baru. Kebanyakan lagu Street Voice adalah bahasa Inggris dan grup ini rutin tampil diberbagai event Punk besar di wilayah Jakarta dan luar Jakarta.

6. Bunga Hitam

Band Punk Bunga Hitam - Maju Terus dan Bersinar

Pastikan kalian mengenal Bunga Hitam, sebuah band Punk Rock Anarcho yang sangat terkenal. Band ini dianggap sangat misterius karena ketika tampil dalam event selalu men-cat wajahnya agar tidak dikenal. Bunga Hitam rutin hadir dalam event Jakarta Bersatu karena grup ini dianggap sebagai band pionir. Salah satu lagu terkenal dari Bunga Hitam adalah berjudul Si Bunga Hitam. Baca juga 5 Gol Terbaik pada Pertandingan Sepak Bola Piala Dunia 2014

7. Gamelanoink

Bukan dari Jakarta dan bukan dari Bandung, tetapi dari kota Bekasi. Ya, Gamelanoink adalah grup band Punk yang gampang sekali dikenal karena personilnya sering mengenakan pakaian Punk lengkap dan berambut mohawk serta Spike Liberty. Salah satu album populer Gamelanoink adalah Partriot City Punk. Perlu diketahui pula bahwa t-shirt Gamelanoink menjadi yang paling laris diantara grup band Punk lokal lainnya.

8. Sosial-Sosial

Hampir sama populernya dengan Bunga Hitam, dan juga mengsung genre sama yakni Anarcho Punk. Sosial-Sosial dikenal sering menyuarakan tentang isu politik, dan hukum pada hits-hitsnya. Selain itu, grup band ini memiliki vokalis wanita dan itulah yang membedakannya dengan kebanyakan grup band Punk. Sosial-Sosial berasal dari kota Jakarta dan sering melakukan konser ke berbagai daerah di Indonesia.

9. Sex N’ Roll

Sex N’ Roll Band Punk Paling Hot Indonesia

Tidak seperti beberapa grup band diatas, Sex N’ Roll bukan berasal dari Jakarta atau Bandung melainkan berasal dari Cilacap, Jawa Tengah. Grup band ini mengusung genre Hardcore Punk dan terkenal dengan beberapa lagu dengan judul Bergerak dan Berontak, Street Song and Riot serta Satukan Pikiran. Grup band ini juga sukses merilis kompilasi E.P album bersama grup band asal Brazil The Insult, Chickenshit dari Australia, serta Aghory dari Malaysia. Kompilasi dengan judul Under Rebellion Flag ini rilis oleh Begoborngin Production, dari Riau dan dipublish oleh Kampret Records dari Jakarta. Baca juga Band Metal asli Indonesia yang sudah Go Internasional

10.  Sistem Rijek

Berlanjut kepada Sistem Rijek, grup band D-beat dari kota pelajar Yogyakarta. Ini adalah salah satu grup band Punk terkenal dari luar Jakarta dan Bandung. Sistem Rijek rutin tampil pada event Punk besar diberbagai daerah. Band ini juga dikenal sering membawakan lirik sosial serta keragaman budaya.

Sekian info 10 Grup band Punk lokal indie terbaik versi Dicuekin.com & thanks you 🙂

10 Grup band Punk lokal indie terbaik versi Dicuekin.com | Alex Punk | 4.5