GP Spanyol FP2, Hamilton Urutan Tercepat, Marcedez Ungguli Ferrari

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) F1 GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Jumat 2017. Dia mengungguli rekan timnya, Valtteri Bottas.

Hamilton menorehkan waktu lap tercepat 1 menit 20,082 detik, unggul 0,090 detik dari Bottas. Sementara posisi ketiga ada pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, yang menorehkan waktu lap terbaik 1 menit 22,112 detik.

Rekan Raikkonen, Sebastian Vettel, menempati posisi keempat. Pebalap asal Jerman itu mencatakan waktu lap 1 menit 22,220 detik.

Pada awal FP2, Vettel mampu memperlihatkan kecepatannya. Dia menjadi pebalap tercepat dengan torehan waktu 1 menit 24,655 detik.

Namun yang menarik perhatian justru Sergio Perez. Pebalap Force India itu mampu bersaing dengan menjadi pebalap tercepat kedua setelah mencetak waktu 1 menit 24,seven-hundred.

Saat FP2 berjalan 20 menit, Vettel mampu menajamkan catatan waktunya menjadi 1 menit 24,003 detik. Namun, torehan itu masih kalah dari torehan Bottas yang mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 23,062 detik.

Memasuki pertengahan FP2, semua pebalap memperbaiki catatan waktunya. Kali ini, Hamilton yang menjadi pebalap tercepat dengan mencatat waktu lap terbaik 1 menit 20,082 detik.

Dia unggul zero,090 detik atas Bottas. Sedangkan Raikkonen menempati posisi ketiga dengan selisih 0,310 detik dari Hamilton.

Sesi latihan bebas kedua ini sempat dihentikan beberapa saat setelah lintasan dikotori puing-puing mobil Carlos Sainz Jr akibat insiden di tikungan kesembilan.

Saat beberapa pebalap kian melesat, tak demikian dengan Fernando Alonso. Pebalap McLaren tersebut malah mengeluh jet darat miliknya melaju lebih pelan dari biasanya.

Lebih pelan dari sebelumnya…Luar biasa, ujar Alonso lewat komunikasi radio.

Hingga akhir FP2, tak ada yang mampu mematahkan catatan waktu terbaik Hamilton. Mercedes kembali mendominasi setelah Bottas berada di posisi kedua.

GP Spanyol FP2, Hamilton Urutan Tercepat, Marcedez Ungguli Ferrari | hendri | 4.5