Kepanikan Saat Ledakan Bom Gladi Bersih Latihan PPRC di Natuna

2 Prajurit Tertembak

Gladi bersih latihan PPRC di Tanjung Datuk Natuna berbuah duka. Dikarbarkan ada prajurit TNI tewas setelah meriam meledak, Rabu (17/5/2017) pukul eleven.00 WIB. Dikabarkan sejumlah prajurit lainnya terluka parah.
Kejadian ini diduga meledaknya meriam saat penembakan. Saat ini korban dilarikan ke RSUD Natuna. Kepanikan terlihat saat kejadian tersebut terjadi.


Berikut kejadian Kronologisnya:

Pada hari Rabu tgl 17 . Bertempat di Stelling Arhanud 1/K Jat GIANT BOW. Telah terjadi kecelakaan penembakan yg mengakibatkan 2 orang korban jiwa atas nama. Kapten Arh Heru (Danrai) dan Praka Edi.

Ketika drone melintas di atas, masing masing pucuk melakukan penembakan. Pucuk eight mengalami Los kendali pada penyekat kiri yg mengakibatkan petembak tidak dapat mengendalikan Pucuknya. Lalu elevasi turun kemudian membabat ke arah jam 9 pada posisi pucuk 7 dan 6.

Posisi Kapt Arh Heru berada di belakang kiri Pucuk 7 terbabat bagian perut dan punggung dan meninggal di tempat. Praka Edi duduk di belakang tembakan pucuk 6 tertembak bagian badan dan meninggal di tempat. Latihan ini rencananya akan dikunjungi Presiden Joko Widodo pada tanggal 19 Mei 2017.

 

 

 

sumber: wartakepri

Kepanikan Saat Ledakan Bom Gladi Bersih Latihan PPRC di Natuna | hendri | 4.5