5 Gol Terbaik Piala Dunia versi Dicuekin.com

Di Sepak Bola 2072 views

5 Gol Terbaik Piala Dunia versi Dicuekin.com Tim Cahill5 Gol Terbaik Piala Dunia versi Dicuekin.com. Di Piala Dunia kali ini ternyata banyak momen menarik sepanjang perhelatan akbar empat tahunan itu. Selain banyak rekor tercipta, tidak sedikit gol yang tercipta dengan proses yang luar biasa. Terutama selama penyisihan grup, tampaknya setiap harinya menghasilkan gol demi gol yang luar biasa dari semua tim di turnamen ini, menyisahkan fans dan para pengamat bola untuk berdebat panjang di malam hari untuk laga yang paling spektakuler.

Dari total 64 pertandingan, di Piala Dunia 2014 total tercipta 171 gol, menyamai jumlah gol di Piala Dunia 1998 Prancis dan mengalahkan jumlah gol di Piala Dunia Afrika Selatan dengan 145 gol.
Baca juga 6 Pemain Bintang Ber’TATO’ di Piala Dunia.

Dari gol-gol itu, beberapa lahir dari aksi yang cukup mencengangkan. Berikut gol-gol terbaik dari perhelatan sepak bola terakbar sejagat raya. Kami telah meringkasnya hanya lima dari sederet gol-gol terbaik:

5 Gol Terbaik Piala Dunia versi Dicuekin.com

5. Gol “chip” James Rodriguez
Gol paling keren world cup "chip" James RodriguezStriker Kolombia, James Rodriguez mencetak gol dengan cara yang elegan ke gawang Jepang. Masuk di babak kedua, Rodriguez mengemas gol keempat Kolombia dalam kemenangan 4-1 memanfaatkan umpan terobosan yang terukur, Rodriguez pun men-chip bola untuk mengelabui Eiji Kawashima.
Baca juga 5 Kebiasaan di Jepang Yang Perlu Kamu Tahu.


4. Amazing set-piece David Luiz
Gol Paling Cantik Amazing set-piece David LuizKendati gagal membawa Brasil menjadi juara dunia 2014, gol David Luiz bisa dikategorikan sebagai gol terbaik selama turnamen. Pemain bertahan yang musim 2014-15 merumput di Paris Saint-Germain (PSG) itu mencetak gol tendangan bebas dari jarak 35 yard. Gol tersebut tercipta dari sepakan set-piece yang dilakukan David Luiz, mengarahkan bola ke pojok gawang Kolombia yang dikawal oleh David Ospina. Brasil pun unggul di pertandingan tersebut dengan skor 2-1.
Baca juga Pesepakbola dengan Gaya Rambut Unik di Piala Dunia.


3. Gol “terbang” Robin Van Persie
Gol "terbang" Robin Van Persie Tim Belanda Versus Spanyol di Brazil 2014Robin van Persie menjadi perbincangan tatkala dirinya mencetak gol sundulan dan memperdayai Iker Casillas. Pemain Manchester United itu mencetak gol dengan cara luar biasa. Gol tersebut bisa dibilang spektakuler karena Van Persie melakukan sprint lalu “terbang” untuk menanduk bola hasil umpan Daley Blind. Penjaga gawang Spanyol, Iker Casillas tidak bisa berbuat banyak karena telah jauh meninggalkan sarangnya.

Gol dari Van Persie itu membuat kedudukan menjadi 1-1. Belanda menang telak dengan skor 5-1 di pertandingan kedua babak penyisihan grup. Gol bersejarah Van Persie itu kemudian diabadikan dalam bentuk koin.


2. Gol cannon-ball Tim Cahill
Gol cannon-ball Tim Cahill Gol Terhebat World CupMeski gagal mengantarkan Australia lolos ke fase knock-out, Tim Cahill sempat membuat kubu Belanda dilanda kecemasan. Gol pemain Australia, Tim Cahill saat menghadapi Belanda memang cukup mencengangkan. Bagaimana tidak, mendapatkan ruang tembak yang tidak terlalu bebas, Cahill mampu melepaskan tendangan voli melalui kaki kirinya. Bola tendangan keras Cahill membuat kiper Belanda, Jasper Cillisen tidak berdaya. Gol dari Cahill itu tercipta satu menit selepas pemain Belanda, Arjen Robben mencetak gol pembuka keunggulan Belanda.


1. Gol first time James Rodriguez
Gol Paling Unik Gol first time James RodriguezRodriguez yang masih berusia 23 tahun sudah dipuji karena kemampuan menyerangnya yang artistik selama fase grup di mana dia menciptakan tiga gol. Namun dia mengantarkan pepujian untuknya ke level lain ketika menciptakan gol pembuka yang cemerlang di Stadion Maracana saat melawan Uruguay pada 16 Besar. Menerima bola hasil umpan lewat sundulan, dia mengontrol bola dengan dada dari jarak 25 yard sebelum melepaskan sepakan first time kaki kiri yang tak bisa diamankan oleh Fernando Muslera. Bola tendangan Rodriguez berbentuk parabola. Dalam pertandingan itu, Rodriguez mencetak dua gol kemenangan Kolombia atas Uruguay di babak 16 besar.

Rodriguez menjadi pemain bersinar di Piala Dunia setelah merebut golden boot (sepatu emas) menyusul keberhasilannya merebut gelar top-scorer dengan mencetak 6 gol sepanjang Piala Dunia.
Baca juga 5 Pemain Sepak Bola Yang Sering “Diving”.

menurutmu dari 5 Gol Terbaik Piala Dunia versi Dicuekin.com, gol mana yang menjadi gol paling spektakuler ?

Tags: #Berita Bola Terkini #Gol Terbaik #Piala Dunia

Penulis: 
Foto profil Penulis dan Deskripsi tentang Penulis, silahkan bisa dilengkapi
Tragedi Sepakbola Yang Berakhir Tragis
Tragedi Sepakbola Yang Berakhir Tragis
Sepakbola adalah salah satu cabang olahraga paling
Alasan-alasan Aneh Kekalahan Di Sepakbola
Alasan-alasan Aneh Kekalahan Di Sepakbola
Gol Tangan Tuhan Diego Armando Maradona menjadi
Liga Primer Inggris 2014/2015: Tim Mana Yang Paling Siap Juara?
Liga Primer Inggris 2014/2015: Tim Mana Yang Paling Siap Juara?
Liga Primer Inggris liga yang paling banyak

Tinggalkan pesan "5 Gol Terbaik Piala Dunia versi Dicuekin.com"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Top