5 Mitos Yang Sering Dikaitkan Dengan Ninja

Di LifeStyle, Olahraga 2616 views

5 Mitos Yang Sering Dikaitkan Dengan NinjaJika kamu adalah seorang fans dari Ninja, saya punya kabar baik untukmu tentang ninja dan kabar baiknya adalah bahwa Ninja memang benar pernah ada sejarahnya. Namun kabar buruknya juga ada, dimana hampir tidak ada yang tahu pasti semua hal tentang Ninja.

Ninja adalah tentara sewaan dan juga merupakan agen rahasia (keberadaannya kira-kira dari tahun 1450 – 1650). Mereka terutama berasal dari klan di Provinsi Iga dan Desa Koga. Itu hal yang kita tahu, Ninja sering menjadi bahan imajinasi orang-orang. Mereka sering dikaitkan dengan banyak mitos dan legenda untuk lebih dari 500 tahun.

Namun, hampir semua yang telah kamu dengar tentang Ninja tidak lebih dari mitos. Berikut 5 hal yang sering dikaitkan dengan Ninja :

1. Ninja masih ada?

Para sejarawan setuju bahwa Ninja hanya ada dari abad ke-15 sampai abad ke-17. Ini adalah waktu dimana keadaan politik di Jepang sedang tidak stabil. Jepang dipersatukan oleh Tokugawa Ieyasu pada tahun 1603 dan setelah itu Ninja dipercaya menghilang.

2. Kamu bisa belajar untuk menjadi seorang Ninja

ninja cantik dan seksi dari jepangNinja menjadi sebuah misteri bahkan untuk jaman mereka sekalipun. Hal ini membuat banyak orang membayangkan kemampuan yang dimiliki seorang Ninja.

Ada beberapa dokumen yang berbicara sedikit tentang metodologi pelatihan Ninja. Ninja merupakan sesuatu yang sangat dijaga rahasianya jadi tidak ada suatu sumber yang menjelaskan semua hal tentangnya.

Ada banyak tempat-tempat untuk mempelajari Ninjutsu (seni bela diri Ninja) yang mengklaim mendapatkan metodologi pelatihan Ninja langsung diturunkan dari nenek moyang Ninja. Beberapa mengklaim untuk mengecek garis keturunan dari abad ke-12 (ratusan tahun sebelum Ninja pertama kali muncul).

Namun banyak ahli bela diri Jepang dan sejarawan yang setuju bahwa hubungan antara Ninjutsu modern dan sejarah Ninja sangat lemah.

3. Ninja bertarung untuk Shogun

Seperti yang telah saya katakan, Ninja merupakan tentara sewaan. Dan yang sering menyewa mereka adalah Shogun.

Salah satu catatan sejarah Ninja yang dipercaya adalah Shimabara Rebellion (1637 – 1638). Ini diduga merupakan arsip terakhir dari sejarah asli Ninja.

Shogun dan pemimpin Jepang, Tokugawa Iemitsu menyewa 8 Ninja untuk menolong para Samurainya untuk mengalahkan Christian Rebellion. Akhir dari pemberontak tersebut – para Ninja memanjat dinding benteng di malam hari dan dengan mudahnya mensabotasi pertahanan benteng. (Hokusai, 1817)

4. Ninja juga Samurai

ninja cewek jepang bahenol pamer togeJelas dari arsip sejarah bahwa Ninja sering berasal dari Samurai. Hattori Hanzo barangkali merupakan Ninja yang paling terkenal. Dia juga merupakan seorang samurai yang menyelamatkan nyawa Tokugawa Ieyasu (Shogun yang mempersatukan Jepang) dan menolongnya mendapatkan kekuasaan.

5. Ninja Perempuan (Kunoichi)

Jika catatan sejarah dari Ninja Lelaki langka, maka catatan sejarah yang dapat dipercaya dari Ninja Perempuan (Kunoichi) bahkan lebih langka lagi.

Konsep dari Kunoichi dimulai dengan dongeng era Edo tentang Mochizuki Chiyome. Menurut cerita, dia merupakan seorang istri dari Mochizuki Nobusama (seorang panglima perang Samurai terkenal). Chiyome lahir di klan Koga (salah satu klan Ninja) dan oleh karena itu dia memiliki darah Ninja. Suaminya memintanya untuk memimpin sebuah organisasi yang terdiri dari Kunoichi yang menjadi penting untuk pasukan militernya.

Tags: #Jepang #Kunoichi #Mitos #Ninja #Samurai #Tokugawa

Penulis: 
I like all about Japan so much! I hope you'll like my article, yoroshiku onegaishimasu! :)
Wanita di Balik Benda-Benda Glamour dan Branded
Wanita identik dengan benda-benda glamour dan branded.
Hampir 90 Persen Wanita Hobi Foto Selfie Bugil
Hampir 90 Persen Wanita Hobi Foto Selfie Bugil
Hampir 90 Persen Wanita Hobi Foto Selfie
4 Tipe Manusia Hadapi Tekanan Hidup
“Semua kesulitan sesungguhnya merupakan kesempatan bagi jiwa
Waktu
Bayangkan ada sebuah bank yang memberimu pinjaman

Tinggalkan pesan "5 Mitos Yang Sering Dikaitkan Dengan Ninja"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Top