5 Pesepakbola Asia Paling Sukses di Eropa

In Sepak Bola 1989 views

5 Pesepakbola Asia Paling Sukses di Eropa nakamura

Eropa merupakan salah satu tujuan utama para pemain bola yang tersebar di seluruh dunia. Dengan janji ketenaran dan harta yang melimpah, banyak pemain-pemain top dari berbagai belahan dunia rela meninggalkan kampung halamannya hanya untuk bermain bola di benua biru tersebut. Tidak terkecuali pemain-pemain yang berasal dari Asia.

Dalam 10 tahun terakhir sudah banyak pemain Asia yang berkarier di liga-liga sepak bola Eropa. Mulai dari divisi rendah sampai kasta tertinggi. Tapi hanya beberapa saja yang sukses menjalani karier di level atas sepak bola Eropa. Beberapa malah pernah bermain untuk klub dengan catatan sejarah dan prestasi hebat. Baca juga 5 Kutukan di Dunia Sepakbola versi Dicuekin.com.

Berikut ini 5 Pesepakbola Asia Paling Sukses di Eropa:

1. Shunsuke Nakamura
5 Pesepakbola Asia Paling Sukses di Eropa nakamuraShunsuke Nakamura (lahir di Yokohama, 24 Juni 1978; umur 36 tahun) adalah seorang pemain sepak bola asal Jepang. Ia berposisi sebagai gelandang. Nakamura bertinggi badan 178 cm dan saat ini memperkuat Yokohama F. Marinos di J-League (Jepang), setelah sebelumnya bermain di Espanyol di Primera Liga (Spanyol), Celtic F.C. di Scottish Premier League Skotlandia, dimana namanya saat itu  melegenda di klub Skotlandia ini, dan Reggina di Serie B (Italia).

Ia dikenal mempunyai tendangan bebas yang akurat serta pintar menciptakan peluang bagi rekan-rekannya. Nakamura sering dikritik karena fisiknya dianggap tidak cukup kuat, namun sejak bermain di Eropa ia telah banyak memperbaiki kelemahannya di bidang ini.

Sejak dipanggil masuk ke tim nasional sepak bola Jepang untuk pertama kalinya pada tahun 2000, Nakamura telah bermain dalam 62 pertandingan dan mencetak 16 gol untuk negaranya (per 29 Oktober 2006). Antara kejuaraan yang pernah diikutinya adalah Piala Asia (2000, 2004), Piala Konfederasi (2003, 2005), Piala Dunia (2006, 2010). Di Piala Dunia 2006 ia mencetak satu gol saat Jepang kalah 1-3 dari Australia.

2. Hidetoshi Nakata
5 Pesepakbola Asia Paling Sukses di Eropa hidetoshi nakataHidetoshi Nakata (lahir di Kofu, Prefektur Yamanashi, Jepang, 22 Januari 1977; umur 37 tahun) adalah mantan pemain sepak bola asal Jepang. Nakata adalah salah satu pemain Asia yang paling terkenal pada masanya dan merupakan salah satu pesepak bola terbaik Asia. Bermain sebagai gelandang, karier profesionalnya sepanjang 11 tahun membawanya bermain di Jepang, Italia dan Inggris serta tiga kali memperkuat tim nasional Jepang dalam Piala Dunia 1998, 2002, serta 2006.

Hidetoshi Nakata menjadi “penglaris” pemain Asia di Eropa. Mengawali karirnya di Perugia, Nakata pernah bermain untuk Parma, AS Roma dan Bolton Wanderers.  Baca juga Jepang Menjadi Unik Karena 10 Hal Ini.

3. Ali Al Habsi
5 Pesepakbola Asia Paling Sukses di Eropa ali al habsiAli Al Habsi merupakan pemain berkebangsaan Oman. Datang pertama ke Inggris untuk bermain bersama Bolton Wanderers dan dipinjamkan ke Wigan selama setahun. Statusnya pun menjadi permanen di Wigan hingga kini karena kehebatannya di bawah mistar gawang.

Al Habsi adalah salah satu kiper elit di Liga Inggris. Kelihaiannya dalam menjaga gawang banyak diakui oleh penyerang-penyerang top di Liga Inggris, salah satu korbannya adalah Manchester City. Ketika Wigan berhasil memenangkan FA Cup 2013.

 

 

4. Park Ji Sung

5 Pesepakbola Asia Paling Sukses di Eropa park ji-sungPark Ji-sung (lahir di Goheng, Jeollanamdo, Korea Selatan, 25 Februari 1981; umur 33 tahun) adalah seorang pemain sepak bola asal Korea Selatan yang bermain sebagai gelandang di klub Liga Utama Inggris Queens Park Rangers.

Ia menjadi terkenal saat perhelatan Piala Dunia 2002 di Korea dan Jepang setelah mencetak gol tunggal yang memenangkan Korea Selatan mengalahkan Portugal dibabak fase grup Piala Dunia FIFA 2002. Permainannya yang tak kenal lelah dan menarik mampu membuat sejarah untuk Korea Selatan sebagai tim asia pertama yang mampu masuk semifinal Piala Dunia.

Karier internasionalnya dimulai pada usia 18 tahun sebagai gelandang bertahan. Saat Guus Hiddink menjadi pelatih Korea Selatan, Park diposisikan sebagai gelandang sayap. Sejak saat itu, Park telah menjadi pemain yang dapat bermain di berbagai posisi, dari bek sayap hingga gelandang tengah. Park Ji Sung di Manchester United mendapat julukan Three-lungs Park atau Park dengan tiga paru- paru. Julukan tersebut muncul karena dalam permainan, Park Ji Sung selalu bermain agresif, penuh dedikasi, bergerak ke seluruh lapangan dengan kecepatan yang stabil selama pertandingan. Dalam beberapa pertandingan terakhir, Park mencetak gol-gol penting, diantaranya saat pertandingan dengan Arsenal yang sangat menentukan posisi klasemen di Premier League. Serta gol-gol pentingnya kegawang klub-klub besar eropa seperti AC Milan. Belum lagi golnya yang membawa Manchester United unggul atas Chelsea diperempat final UEFA Champions League 2011 semakin membuat dia dicintai para fans setan merah. Pertandingan UEFA Champions League 2010-2011 membuat rekor baru terhadap Park, dia menjadi pemain Asia pertama yang bermain sebagai starter di final. Park memutuskan pensiun dari timnas Korea Selatan saat perhelatan Piala Asia AFC 2011 selesai untuk dapat fokus bermain dengan klubnya, Manchester United.

Pada 9 Juli 2012, Park bergabung dengan Queens Park Rangers dengan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun, mengakhiri catatan 27 gol dari 203 kali penampilan selama 7 musim bersama Manchester United. Baca juga 14 Skandal dan Insiden Kontroversial Luis Suarez.

5. Shinji Kagawa
5 Pesepakbola Asia Paling Sukses di Eropa sinji kagawaShinji Kagawa (lahir 17 Maret 1989; umur 25 tahun) adalah pemain sepak bola asal Jepang yang bermain untuk klub Manchester United dan timnas Jepang. Kagawa memulai karier profesionalnya di tanah airnya dengan klub Cerezo Osaka sebelum bergabung dengan klub Jerman Borussia Dortmund pada tahun 2010. Setelah dua tahun dengan Dortmund, Kagawa menandatangani kontrak untuk Manchester United dengan durasi empat tahun. Seorang gelandang pencetak gol, ia dikenal karena teknik gerakan visi, dan passing cekatan.

Pada tanggal 29 November 2012, Kagawa terpilih AFC International Player of the Year Award.

Tags: #Berita Bola Terkini #sepakbola asia

Author: 
Foto profil Penulis dan Deskripsi tentang Penulis, silahkan bisa dilengkapi
Tragedi Sepakbola Yang Berakhir Tragis
Tragedi Sepakbola Yang Berakhir Tragis
Sepakbola adalah salah satu cabang olahraga paling
Alasan-alasan Aneh Kekalahan Di Sepakbola
Alasan-alasan Aneh Kekalahan Di Sepakbola
Gol Tangan Tuhan Diego Armando Maradona menjadi
Liga Primer Inggris 2014/2015: Tim Mana Yang Paling Siap Juara?
Liga Primer Inggris 2014/2015: Tim Mana Yang Paling Siap Juara?
Liga Primer Inggris liga yang paling banyak

Leave a reply "5 Pesepakbola Asia Paling Sukses di Eropa"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Top