Ahokers Demo Depan Mako Brimob, Wakapolres Turun ke Lapangan

Wakapolres Depok AKBP Faizal Ramadhani langsung membubarkan massa pendukung terdakwa penista agama Basuki Tjahaja Purnama atau (Ahok) yang tetap di sekitar wilayah Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis sore. Ia mengingatkan massa tersebut terkait larangan aksi pada undang-undang.

Ini diatur dalam UU No. Nine/1998 tentang penyampaian pendapat di muka umum, kata Faizal menggunakan pengeras suara di depan massa pendukung Ahok.

Ia mengingatkan mereka untuk segera membubarkan diri. Berdasarkan UU tersebut, kata Herry, penyampaian pendapat di muka umum dalam bentuk apapun tidak boleh dilaksanakan pada saat hari besar keagamaan.

Bubar-bubar! Tidak boleh melakukan aksi di hari besar keagamaan. Jadi, saya minta kalian untuk bubar, kata Faizal.

Di belakang Herry ada barisan aparat keamanan yang menyisir wilayah sekitar Mako Brimob. Beberapa orang pendukung Ahok memang sedang berada di taman di dekat sana.

Lalu lintas pun sempat tersendat akibat barisan polisi yang menyisir lokasi itu. Sekitar pukul sixteen.40 WIB, massa pendukung Ahok sudah mulai membubarkan diri.

Sekitar pukul 17.00 WIB, aparat keamanan memasang pagar kawat di depan gerbang Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. pihaknya akan melakukan pengamanan di lokasi ini.

Kawat ini bukan dari kami. Kami akan lakukan pengamanan. Ada sekitar 100 personel kepolisian yang akan turun sepanjang jalan dari dan menuju Mako Brimob ini, usai membubarkan massa pendukung Ahok.

Ahokers Demo Depan Mako Brimob, Wakapolres Turun ke Lapangan | hendri | 4.5