Atmosfer Kampung Global di Itaewon

In Wisata 1120 views

Tempat menarik yang jangan dilewatkan adalah berkunjung ke Itaewon, sebuah kawasan permukiman dan perbelanjaan di tengah kota Seoul yang dihuni oleh aneka macam kebangsaan, sehingga dikenal sebagai kampung global. Kawasan ini menawarkan sensasi keanekaragaman budaya hampir di seluruh dunia. Anda yang berasal dari Indonesia, bisa merasakan budaya Indonesia di tempat ini. Untuk mencapai kawasan ini, Anda bisa menumpang subway (kereta cepat) jalur 6 melalui Seoul Subway dan turun di stasiun Itaewon pintu keluar nomor 3. Turun dari stasiun, Anda akan menemukan fire station Itaewon, berbeloklah ke kanan. Jika sampai di persimpangan belok kiri dan berjalanlah sekitar 200 meter.
Di sini, terdapat banyak restoran dari berbagai bnegara, hotel, toko-toko yang menjual bermacam barang, tak ketinggalan para pedagang kaki lima. Sebagai gambaran, mungkin Itaewon mirip dengan kawasan Malioboro di Jogja tetapi lebih luas dan lebih panjang jalannya.
Distrik ini sangat bersahabat dengan para wisatawan karena bahasa yang digunakan baik oleh para pemilik toko dan layanan jasa, dan juga tulisan-tulisan menu, keterangan, nama toko, tidak hanya berbahasa Korea atau bertuliskan huruf Hangul saja, tetapi juga memakai tulisan dan bahasa Jepang, Mandarin, serta Inggris. Di sebuah trotoar, ada berbagai bahasa ucapan selamat datang dari segala penjuru dunia, termasuk Indonesia, mengingatkan pada walk of fame di Hollywood.
Anda pun tak perlu bingung jika hendak berkeliling Itaewon karena pemerintah Korsel menyediakan pemandu wisata gratis. Pemandu ini biasanya berjalan keliling berdua dengan rekan kerjanya dengan mengenakan pakaian seragam merah dan bertopi, serta di lehernya tergantung tanda pengenal yang bertuliskan Pemandu Wisata Gratis dalam bahasa Inggris, China, Jepang, dan lainnya. Pemandu wisata gratis ini merupakan program pemerintah yang gencar memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Korsel. Selain bisa meminta bantuan langsung kepada pemandu wisata gratis yang ditemui di lokasi, Anda juga bisa mendaftarkan diri lewat situs kantor organisasi pariwisata Korea untuk mendapatkan pemandu sesuai bahasa yang diinginkan. Jika Anda sudah melakukan pendaftaran, maka akan mendapatkan penjelasan tentang ketersediaan pemandu yang Anda minta serta detail-detail perinciannya melalui email.
Di sepanjang jalan yang ada di Itaewon, Anda akan melihat toko-toko aneka souvenir. Namun karena merupakan kampunnya turis, harga yang ditawarkan lebih mahal dari pasar lain yang ada di Seoul dan sejumlah kawasan lain di Korea. Di sini juga menyediakan Itaewon Night Market yang terletak di dekat kawasan Seoul Central Mosque atau masjid sentral. Pasar yang dibuka pada malam hari juga menyediakan berbagai barang, seperti baju dan aksesori seperti kaos kaki, anting-anting, gelang, kalung, dan beberapa fashion item lainnya.
Jika Anda menikmati aneka kuliner halal, disinilah tempatnya. Anda bisa makan di Ashoka yang merupakan restoran India pertama di Korea. Ada juga resto Moghul yang konon mengimpor langsung bahan-bahan makanannya dari Pakistan.

Foto Profil dan Keterangan Profil Penulis, silahkan bisa dilengkapi ya kak :)
Liburan di Java Supermall
GRAMEDIA JAVA SUPERMALL “HOLIDAY SEASON FAIR” Buku
Menikmati Seafood di Raja Ampat
Bagi anda penggemar masakan ikan laut atau
Kapsul Waktu 400 Tahun
Namsangol Hanok Village sebenarnya lebih cocok disebut
Peninggalan Dinasti Joseon di Seoul
Di tengah denyut kehidupan modern di Seoul,

Leave a reply "Atmosfer Kampung Global di Itaewon"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Top