Bagaimana Cara Cek Broken Link / Link Rusak di Blog?

Dicuekin.com – Bagaimana Cara Cek Broken Link / Link Rusak di Blog? Itulah topik artikel yang akan kita bahas kali ini. Seperti kita ketahui bersama bahwa broken link yang ada di blog dapat mempengaruhi Search Engine Optimization (SEO) sebuah web/blog. Semakin banyak link rusak di blog, maka SEO blog tersebut semakin jelek, yang pada gilirannya blog tersebut sulit terindeks search engine seperti Google, Yahoo, Bing, dan kawan-kawan.

Sebagai pemilik dan sekaligus pengelola blog, tentu kita harus selalu aktif dalam kaitannya dengan pengelolaan blog. Usahakan minimal satu bulan sekali untuk melakukan cek link rusak di blog anda. Dengan mengetahui link rusak tersebut, anda bisa segera memperbaikinya.
Di internet, ternyata ada salah satu situs yang menyediakan Tools yang bisa digunakan untuk mengecek broken link dengan cepat dan mudah. Adalah Online Broken Link Checker nama situs tersebut. Situs tersebut menyediakan tools secara gratis dan tanpa proses pendaftaran terlebih dahulu. Sehingga anda bisa dengan mudah untuk memanfaatkan situs tersebut untuk keperluan hal ini.
Setelah sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang Cara Cek Skor SEO Blog. Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang Bagaimana Cara Cek Broken Link / Link Rusak di Blog?. Silahkan perhatikan tutorial yang akan saya jelaskan berikut ini.
1. Pertama-tama silahkan kunjungi situs Online Broken Link Checker di url ini www.brokenlinkcheck.com
2. Maka anda menjumpai laman seperti gambar di bawah ini. Silahkan masukkan alamat url blog/web anda kedalam kolom yang sudah disediakan. Dan kemudian silahkan klik tombol Find Broken Links.
Cara Cek Broken Link
3. Silahkan isi Security Code dan kemudian klik tombol Find Broken Links Now!
Cara Mengetahui Broken Link / Link Rusak Blog Anda
4. Tunggu beberapa menit untuk proses analisis dari tools tersebut
5. Setelah selesai, maka akan muncul hasil analisis dari tools tersebut yang memberikan link url yang broken link di web/blog anda. Berikut adalah screenshot contoh hasil analisis broken link untuk blog saya.
Broken Link Blog Cara Ririn
Bagaimana? Caranya sangat gampang kan? Kini giliran anda yang mencobanya. Semoga berhasil ya.
Demikianlah tutorial singkat dari saya tentang Bagaimana Cara Cek Broken Link / Link Rusak di Blog?. Semoga dapat bermanfaat untuk anda sekalian. Jangan lewatkan tutorial menarik lainnya di Blog Cara Ririn tentang Cara Cek Blog yang di Banned Google dan Google AdSense. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Terimakasih atas atensinya.
Bagaimana Cara Cek Broken Link / Link Rusak di Blog? | w.e.p | 4.5