Brand Harus Mudah Diucapkan

Di Tips 1017 views

Brand bukan sekedar logo atau nama perusahaan, melainkan image atau persepsi seseorang tentang produk atau perusahaan. Brand kombinasi lengkap dari asosiasi yang orang bayangkan ketika mendengar nama perusahaan atau produk. Memberi nama merek produk haru unik, serta mudah diingat, dibaca, dan diucapkan.

Brand itu harus hidup! Brand harus bergerak, berkomunikasi dengan para konsumen, mengikuti pikiran dan perubahan gaya hidup yang terjadi pada target pasar yang dibidik. Namun, ketika tidak hidup, tidak mau mengikuti pikiran dan perubahan gaya hidup konsumen, perlahan-lahan ditinggalkan konsumen; hingga akhirnya satu per satu cabang tutup.

Branding adalah upaya menembus persepsi pikiran konsumen. Jika cukup menempel nama dan logo tanpa berkomunikasi, dijamin produk itu tidak akan disimpan dalam ingatan konsumen.

Jadi proses branding adalah seberapa sering anda berkomunikasi dengan konsumen? Keunikan apa yang superspesial menarik bagi konsumen, sehingga mereka langsung mengingat? Seberapa hebat untuk menjelaskan perbedaan produk tersebut dengan produk-produk yang lainnya? Itulah sekilas tentang gambaran bagaimana brand harus hidup.

Brand harus dikelola secara baik setiap saat, bukan hanya saat berjuang menjadi branded, namun pada saat sudah branded lupa mengelola brand dan akhirnya mati.

Selamat mempraktikan. Selamat pemasaran!

Foto Profil dan Keterangan Profil Penulis, silahkan bisa dilengkapi ya kak :)
Mengusir Komedo
Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka
Cantik dengan Buah Mangga
Mangga adalah buah yang identik dengan perawatan
Delayed Impossibility
Sesuatu yang tidak mungkin, sesungguhnya bukan fakta.
Percayalah Pada Intuisi Anda
Berapa sering anda berkata kepada diri sendiri,

Tinggalkan pesan "Brand Harus Mudah Diucapkan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Top