Cara Agar Advertiser Bersedia Pasang Iklan di Blog Anda

Di Bisnis Online 3486 views
Dicuekin.com – Adalah ekspektasi para blogger bisa mendapatkan penghasilan dari blog yang mereka kelola. Pasalnya, hal itu bisa menguntungkan dan tentunya tidak memerlukan kerja keras. Hanya dengan menyewakan sebagian space iklan di blog nya kepada para pengiklan, mereka (para blogger) bisa dengan mudah memperoleh penghasilan tambahan.

Namun, lagi-lagi untuk bisa menggaet para advertiser ini yang sulit. Terlebih lagi jika trafik blog anda rendah. Tentu mereka (advertiser) tidak mau memasang iklannya di blog anda. Mereka hanya mau pasang iklan di blog yang mempunyai lalu lintas super tinggi dan juga mempunyai ranking yang bagus di Alexa Rank (Baca: Cara Merampingkan Alexa) dan Google Pagerank.
Apabila ketiga kompenen tersebut sudah terpenuhi, anda bisa monetasi blog anda dengan menyediakan space iklan kepada para pengiklan. Bisa dengan membuat dan memasang banner Ads Available atau mungkin Pasang Iklan Disini atau yang lainnya sebagai informasi bahwa blog anda bisa dipasang iklan. Namun, lagi-lagi hal itu belum cukup jika blog kita belum mempunyai brand atau belum terkenal. Hanya ada kemungkinan kecil advertiser yang bersedia pasang iklan di blog anda.
Cara Agar Advertiser Bersedia Pasang Iklan di Blog Anda
Image by mockdrafthq.com
Dari beberapa uraian diatas itulah saya menjadi tertarik untuk menjelaskan tentang Cara Agar Advertiser Bersedia Pasang Iklan di Blog Anda sebagai panduan praktis untuk anda yang ingin menghasilkan uang dari blog. Trik ini selain merupakan buah hasil pengalaman pribadi, juga berasal dari informasi para blogger senior Indonesia. Berikut adalah penjelasannya.
Syarat yang harus anda penuhi sebelum membuka lapak iklan
1. Trafik blog harus tinggi, minimal diatas 2.000 pageview/hari
2. Ranking Alexa di bawah 100.000 untuk tingkat global
3. Google Pagerank minimal 1 (tidak wajib)
4. Memiliki follower banyak baik di Blogger, Facebook, Twitter, dan Google+ (tidak wajib)
Trik mendapatkan advertiser dengan mudah
1. Setelah 4 syarat tersebut sudah anda penuhi, silahkan buat sebuah halaman/page yang menginformasikan tentang Pasang Iklan di blog anda. Berikan informasi yang detail terkait dengan trafik blog, alexa rank, deskripsi blog, pengunjung blog, harga iklan, syarat dan ketentuan pasang iklan dll. Lihat Contoh Halaman Pasang Iklan Blog di url http://www.dicuekin.com/p/pasang-iklan.html
Notes:
Sebelum anda menentukan harga sewa iklan, sebaiknya anda bandingkan dulu di blog-blog lain yang menyediakan pasang iklan juga. Silahkan sesuaikan dengan trafik blog anda. Lebih baik tentukan harga yang rasional. Jangan terlalu mahal dan jangan terlalu murah.
2. Setelah itu, silahkan buat banner iklan dan pasang di sidebar blog. Banner tersebut apabila di klik, maka akan menuju halaman Pasang Iklan. Belum bisa membuat banner? Silahkan pelajari selengkapnya tentang Cara Membuat Iklan Gambar Sendiri.
3. Langkah selanjutnya, silahkan cari blog yang sudah sukses yang sudah ada banyak iklan (bukan iklan PPC). Silahkan klik iklan nya untuk mengunjungi web/blog advertiser. Setelah itu, silahkan catat contact person, bisa berupa Email atau mungkin Contact Us.
4. Berikutnya silahkan hubungi advertiser dengan mengirim sebuah pesan/email yang isinya berupa penawaran pemasangan iklan di blog anda. Mungkin trik ini terlihat kurang etis, tapi tidak jadi masalah untuk blog yang masih baru dan belum mempunyai brand.
Kurang lebih isi pesan anda seperti uraian dibawah ini:
Yth. Bapak Admin Advertiser.Com
Saya Bejo, saat ini tinggal di Jakarta. Saya menemukan alamat web Bapak dengan menelusuri iklan Bapak yang terpasang di blog BlogIndo.Com. Saya menghubungi Bapak dengan maksud menawarkan pemasangan iklan di blog saya yaitu Bejo’s Blog (http://bejo.blogspot.com/).
Sebagai informasi awal, blog saya bertopik Download Game Gratis, Berbagi Software, dan Game Online dengan pengunjung 2.000 orang dan pageviews 3.000 per hari. Adapun spot iklan yang saya tawarkan berukuran 300×250 di sidebar atas dengan biaya Rp 100.000 per bulannya. Diskon 10 % jika Bapak memasang lebih dari 1 bulan. Keterangan lengkap mengenai hal ini, Bapak bisa melihatnya di halaman Pasang Iklan (http://bejo.blogspot.com/p/pasang-iklan.html).
Demikian penawaran saya. Jika ada hal lain yang ingin Bapak tanyakan, silakan hubungi saya melalui email ini bejo@yahoo.com. Dengan senang hati saya akan meresponnya.
Terima kasih atas perhatiannya.
Salam,
Bejo
http://bejo.blogspot.com
5. Nah, apabila pesan anda dibalas oleh advertiser, silahkan lakukan lobby/negosiasi terkait dengan pemasangan iklan di blog anda. Namun, apabila pesan anda tidak dibalas, jangan berkecil hati. Silahkan cari advertiser lain yang bersedia, karena masih banyak sekali para pengiklan yang ingin memasarkan produk mereka.
Demikian informasi yang dapat saya share untuk anda tentang Cara Agar Advertiser Bersedia Pasang Iklan di Blog Anda. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Jangan lewatkan posting menarik lainnya di blog saya tentang Pasang Iklan PPC di Blog, Merugikan atau Menguntungkan? Kurang lebihnya mohon maaf dan terimakasih atas perhatiannya. Wassalam.

Tags: #Cara Mendapatkan Sponsor #Tips Mendapatkan Iklan #Tips Menghasilkan Uang #Trik Menggaet Advertiser

Penulis: 
Hi all, i'm author dicuekin.com. I'm a part time blogger. I like writing, reading, traveling, etc. Thanks, you visited here
Macam-macam Bisnis Online untuk Mahasiswa
Macam-macam Bisnis Online untuk Mahasiswa
Ditulis Oleh = Luthfi Tri Atmaja |
Cara Budidaya Ikan Cupang
Cara Budidaya Ikan Cupang
Ikan cupang banyak digemari karena bentuknya yang
Membuat Kripik Singkong yang Lezat
Membuat Kripik Singkong yang Lezat
Peluang usaha membuat kripik ubi atau singkong
Cara Menulis Berita
Cara Menulis Berita
Cara Menulis Berita | Menulis berita pada

Tinggalkan pesan "Cara Agar Advertiser Bersedia Pasang Iklan di Blog Anda"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Top