Cara Membuat Banner / Gambar Animasi yang Menarik

Dicuekin.com – Bagaimana Cara Membuat Banner / Gambar Animasi? Itulah pertanyaan yang hinggap dibenak saya beberapa waktu yang lalu. Gambar animasi atau yang lebih akrab disapa gambar berkedip mempunyai daya tarik tersendiri dibandingkan dengan gambar yang diam. Terlebih lagi jika gambar tersebut ingin dijadikan sebagai iklan, tentu lebih bagus gambar yang bergerak karena bisa memberikan kesan tersendiri bagi calon konsumen yang melihatnya. Baca juga  Cara Memilih Kata Kunci yang Dicari oleh Banyak Orang

Sebenarnya ada beberapa software atau program yang bisa digunakan untuk membuat sebuah banner. Tapi butuh skill tersendiri dan itu tidak mudah dikerjakan. Oleh karena itu kita perlu mencari solusi alternatif yang tepat untuk membuatnya.
Di internet, ada salah satu situs yang menyediakan tools yang bisa dimanfaatkan untuk membuat banner animasi. Adalah situs picasion.com namanya. Di website tersebut, anda bisa membuat banner secara gratis dan tanpa proses pendaftaran. Banner animasi tersebut nantinya berformat gift. Tentu hal itu memudahkan anda yang tidak bisa mengoperasikan software untuk membuat banner.
Namun, sebelum anda membuatnya, anda harus mempersiapkan file gambar/foto yang berformat JPEG sebanyak 3 buah. Lebih dari 3 buah juga boleh. Tapi dalam tutorial ini saya akan membuat banner dari gambar 3 buah.
Setelah sebelumnya saya menjelaskan tentang Cara Membuat Script Iklan Sendiri. Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang Cara Membuat Banner / Gambar Animasi. Berikut adalah langkah-langkahnya. Perhatikan baik-baik ya.
1. Pertama-tama silahkan anda persiapkan gambar anda sebanyak 3 buah dengan ukuran yang sama dengan format JPEG. Contohnya seperti gambar berikut yakni berukuran 300×300.
Gambar Animasi Berkedip
Cara Membuat Banner Animasi
Cara Membuat Gambar Animasi
2. Silahkan kunjungi situs picasion.com
3. Silahkan upload gambar anda satu-persatu dengan cara klik tombol Browse
Cara Membuat Banner / Gambar Animasi
Keterangan:
Nomor 1 klik tombol browse untuk upload gambar anda
Nomor 2 tentukan ukuran banner
Nomor 3 pilih kecepatan banner animasi
Setelah itu silahkan klik tombol Create Animation
Baca juga Cara Mendapatkan Inspirasi Menulis Artikel di Blog

4. Setelah itu maka muncul halaman seperti screenshot berikut ini. Silahkan klik tulisan Save This Animation to Your Computer.
Banner / Gambar Animasi Keren
5. Silahkan pilih opsi save file dan kemudian klik tombol Ok untuk mendownload banner tersebut dan menyimpannya di komputer kesayangan anda.
Panduan Membuat Banner / Gambar Animasi
Bagiaman? Caranya sangat mudah kan? Kini giliran anda yang mencobanya.
Berikut adalah banner animasi yang sudah saya buat. Keren kan? hehe ^^
Banner Animasi Blog Cara Ririn
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Membuat Banner / Gambar Animasi. Semoga dapat bermanfaat untuk anda sekalian. Jangan lupa baca juga postingan menarik lainnya di blog saya tentang Cara Membuat Iklan Gambar Sendiri. Terimakasih atas perhatiannya.
Cara Membuat Banner / Gambar Animasi yang Menarik | w.e.p | 4.5