Cara Membuat Jawaban E-mail Secara Otomatis di Gmail

Cara Membuat Jawaban E-mail Secara Otomatis di Gmail Ketika anda hendak berlibur ria dari dunia online, misalnya ingin mudik lebaran, liburan kuliah, atau mungkin libur kerja, anda perlu menyiapkan segala sesuatunya. Apabila anda pengelola blog, tentu anda tetap harus update artikel postingan setiap hari. Bagaimana caranya? anda bisa menjadwal publikasi artikel postingan di blog anda. Silahkan pelajari selengkapnya tentang Cara Menjadwal Waktu Publikasi Postingan di Blogger. Sehingga ketika anda berlibur, anda tetap bisa update.

Selain itu, apabila aktivitas E-mail anda cukup aktif, anda juga bisa mengaturnya. Caranya bagaimana? anda bisa mengatur jawaban E-mail secara otomatis. Sehingga, apabila anda seseorang yang mengirim pesan untuk anda via E-mail, maka akan terjawab secara otomatis.
Cara Membuat Jawaban E-mail Secara Otomatis di Gmail
Seperti yang telah saya sebutkan diatas, dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tutorial tentang Cara Membuat Jawaban E-mail Secara Otomatis di Gmail. Ide tulisan ini muncul ketika beberapa waktu yang lalu saya blogwalking di Hayardin.com Tutorial ini sengaja saya buat untuk memperlengkap tutorial yang ada di blog saya. Thanks untuk Mr. Hayardin atas ilmu yang anda berikan kepada saya 🙂
Berikut adalah langkah-langkah untuk men-setting E-mail anda agar bisa menjawab secara otomatis. Oh iya, ini khusus Gmail. Untuk E-mail yang lain, saya kurang tahu bagaimana cara mengaturnya.

Cara Membuat Jawaban E-mail Secara Otomatis di Gmail

1. Langkah pertama silahkan kunjungi Gmail. Log in menggunakan Username dan Pasword anda masing-masing
daftar google mail, cara buat akun email di gmail
2. Setelah anda masuk ke Gmail, langkah selanjutnya silahkan klik menu Setelan/Setting yang ada di pojok kanan atas.
cara mengirim email di gmail dengan mudah
3. Setelah anda masuk ke menu Setelan/Setting, silahkan pilih sub menu Umum. silahkan atur beberapa opsi berikut ini.
Auto Respon Email di Google Mail, Cara Setting nya
Keterangan:
Nomor 1 silahkan pilih sub menu Umum
Nomor 2 pilih opsi Responder Liburan On
Nomor 3 isi Subject/Judul Pesan dalam E-mail yang akan anda buat
Nomor 4 isi Pesan apa yang ingin anda sampaikan
Nomor 5 tidak usah di centang
Selanjutnya silahkan klik tombol Simpan Perubahan.
Contoh Subject:
Terimakasih sudah menghubungi saya
Contoh Isi Pesan:
Terimakasih sudah menghubungi saya via E-mail. Pesan anda sudah saya terima dalam inbox saya. Saya akan segera membalas pesan dari anda secepat mungkin.
Regard

Ririn
cara-ririn.blogspot.com
Setelah itu mungkin anda bisa mencobanya apakah berhasil ataukah tidak, yakni dengan cara mengirim pesan kepada E-mail yang beru saja anda setting. Apabila berhasil, saya ucpkan selamat!!!
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Membuat Jawaban E-mail Secara Otomatis di Gmail. Terimakasih banyak atas perhatiannya.
Cara Membuat Jawaban E-mail Secara Otomatis di Gmail | w.e.p | 4.5