Cara Memilih Kata Kunci / Keyword yang Dicari oleh Banyak Orang

Di SEO 5543 views
Bagaimana Cara Memilih Kata Kunci / Keyword yang Dicari oleh Banyak Orang? Itulah pertanyaan yang hinggap dibenak saya beberapa waktu yang lalu. Untuk membuat artikel memang sangatlah mudah. Tapi untuk menentukan keyword artikel yang tepat, itu yang sulit. Terlebih lagi jika kita baru saja terjun di dunia blogging. Tentu kita akan bertanya-tanya. Keyword apakah yang cocok untuk blog saya?

Perlu kita ketahui bersama bahwa membuat blog memang tidaklah sulit. Tapi yang tersulit adalah bagaimana membangun blog tersebut agar bisa sukses ke depannya. Lebih-lebih jika anda ingin monetasi blog/web anda. Anda perlu persiapan terlebih dahulu. Bagaimana merencanakan blog anda agar bisa mempunyai prospek yang cerah.
Beberapa waktu yang lalu saya sudah menjelaskan tentang Cara Agar Blog Muncul di Halaman Pertama Google. Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara menentukan kata kunci yang terbaik untuk blog website anda. Berikut adalah langkah-langkahnya.
Cara Memilih Kata Kunci / Keyword yang Dicari oleh Banyak Orang
Image by Google.co.id

Cara Memilih Kata Kunci / Keyword yang Dicari oleh Banyak Orang

1. Menentukan Niche Blog

Langkah pertama yang perlu anda perhatikan sebelum membangun blog adalah menentukan niche/tema. Kenapa niche itu penting? Hal tersebut dikarenakan dengan adanya niche maka blog anda menjadi ter-arah dan tujuannya jelas. Sehingga anda bisa membuat artikel dengan mudah sesuai dengan niche blog anda. Selain itu, blog niche ternyata lebih di sukai oleh search engine (Baca: Ciri-ciri Blog yang Disukai Google).
Pilihlah niche yang sesuai dengan hobby, bakat, dan minat anda. Dengan begitu maka anda akan dengan mudah dan senang untuk mengelola blog anda. Jangan membuat blog dengan tema yang tidak ada suka atau tidak anda kuasai, karena hal itu akan menyulitkan diri sendiri. Silahkan pelajari lebih lanjut tentang Tips Memilih Niche Blog.
2. Memilih Kata Kunci Terbaik untuk Label/Kategori Blog
Setelah anda membuat blog niche, yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah menentukan label/kategori blog anda. Anda akan dengan mudah memilih kategori apa yang cocok untuk blog anda. Misalnya disini anda akan membuat Blog Kesehatan. Maka kategori blog bisa berupa Kesehatan Wanita, Reproduksi, Anak, Masyarakat, Lingkungan, Mata, Jantung, Ibu Hamil, dan Gigi.
3. Mengembangkan Label/Kategori menjadi Kata Kunci untuk Artikel
Langkah selanjutnya adalah membuat artikel yang akan diterbitkan di blog anda. Kata kunci artikel ini berdasarkan pengembagan dari label/kategori blog anda. Misalnya untuk label/kategori Kesehatan Wanita. Maka anda bisa membuat artikel dengan keyword Ciri-ciri Wanita Hamil, Cara Agar Cepat Hamil, Penyebab Keguguran, Tips Sehat Saat Hamil, dan masih banyak lagi.
4. Gunakan Kata Kunci yang Panjang
Blog niche yang baru dibangun, akan sangat sulit terindeks Google dengan kata kunci pendek. Misalnya saja keyword Cara Cepat Hamil. Karena kata kunci pendek mempunyai tingkat kompetisi yang tinggi di search engine Google. Oleh karena itu, silahkan gunakan keyword yang panjang. Tujuannya apa? Supaya postingan yang diterbitkan bisa langsung muncul di halaman pertama Google. Contoh keyword yang panjang adalah Cara Agar Cepat Hamil yang Aman.
Demikianlah informasi sederhana yang bisa saya sampaikan untuk anda semuanya tentang Cara Memilih Kata Kunci / Keyword yang Dicari oleh Banyak Orang. Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya di Blog Cara Ririn tentang Cara Agar Blog Ramai Pengunjung Ribuan Perhari. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan terimakasih atas perhatiannya.

Tags: #Kata Kunci Banyak Dicari #Kata Kunci Paling Hot #Keyword Paling Dicari #Keyword Potensial #Tips Memilih Keyword

Penulis: 
Hi all, i'm author dicuekin.com. I'm a part time blogger. I like writing, reading, traveling, etc. Thanks, you visited here
Konten adalah Raja dan Backlink adalah Ratu
Konten adalah Raja dan Backlink adalah Ratu
Konten adalah Raja dan Backlink adalah Ratu
Tips Melakukan Optimasi SEO Off Page pada Blog
Tips Melakukan Optimasi SEO Off Page pada Blog
Dicuekin.com – Seperti kita ketahui bersama bahwa
Bagaimana Cara Cek Broken Link / Link Rusak di Blog?
Bagaimana Cara Cek Broken Link / Link Rusak di Blog?
Dicuekin.com – Bagaimana Cara Cek Broken Link
Tips Meningkatkan Pageview Blog dengan Internal Link
Tips Meningkatkan Pageview Blog dengan Internal Link
Dicuekin.com – Sebenarnya beberapa waktu yang lalu

Tinggalkan pesan "Cara Memilih Kata Kunci / Keyword yang Dicari oleh Banyak Orang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Top