Cara Menjual Barang di Situs Blanja.com

Cara Menjual Barang di Situs Blanja.comHalo sahabat semua. Jumpa lagi dengan admin dicuekin.com nih. Kali ini admin akan share tentang bagaimana sih cara menjual barang/produk di situs Blanja.com. Oh iya, sebelumnya kita deskripsikan dulu apa itu situs Blanja.com. Situs blanja.com merupakan situ marketplace, yang mana disini kita bisa menjual produk kita dan bisa juga membeli barang dengan aman dan nyaman.

Menurut KompasTekno bahwa situs blanja.com merupakan produk hasil kerjasama antara Telkom Group dengan salah satu situs e-commerce marketplace terbesar di dunia, eBay. Dari sini kita bisa melihat bahwa situs blanja.com bukan marketplace biasa, karena akan dikembangkan sebagai situs jual beli online terbesar di Indonesia.

Apabila kita punya toko online dan atau kita punya produk bisnis untuk dijual, kita bisa menjadi member di situs www.blanja.com. Karena di situs yang satu ini lebih banyak pembeli nya daripada situs toko online milik kita sendiri. Tentunya cukup menguntungkan bagi kita karena barang yang kita jual bisa laku keras dengan mudah dan cepat.

Di situs blanja.com sendiri, ada 2 jenis penjual, yakni penjual/toko individu, dan ada juga penjual/toko bisnis yang artinya sebuah toko online/perusahaan yang sudah memiliki izin usaha dari pemerintah RI.

Syarat-syarat Member Blanja.com
Untuk menjual barang di blanja.com, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kita ketahui dan kita penuhi, diantaranya sebagai berikut:

Untuk toko bisnis, syarat yang harus dilengkapi adalah harus memiliki NPWP, Surat ijin usaha (SIUP/TDP), Sertifikat Pajak (PKP), dan surat peryataan yang ditempeli materai

Untuk toko individu, syarat yang harus dilengkapi adalah melampirkan identitas diri (KTP, SIM, Pasport), harus berusia lebih dari 17 tahun, dan surat pernyataan yang tempel materai.

Membuat Akun Blanja.com
Apabila syarat yang dikemukakan diatas dirasa sudah lengkap, langkah berikutnya adalah melakukan registrasi/buat akun baru di situs blanja.com. Kita bisa bikin akun di halaman ini. Silahkan lengkapi formulir pendaftaran yang meliputi nama kita, nomor hp, alamat email, password, dan checklis bahwa kita menyetujui persayatan dan ketentuan layanan di situs blanja.com.

Apabila kita kesulitan daftar melalui formulir registrasi, kita bisa daftar menggunakan akun facebook kita. Caranya adalah dengan mengklik tombol Daftar Via Facebook.

Langkah-langkah Membuka Toko di Blanja.com
Setelah kita sudah berhasil buat akun baru di situs blanja.com, langkah berikutnya adalah membuka toko kita disana. Ada beberapa tahapan untuk membuka toko, diantaranya sebagai berikut:
Langkah 1, melakukan verifikasi nomor hp dan memasukkan nomor rekening bank
Langkah 2, menentukan jenis toko, apakah toko individu ataukah toko bisnis
Langkah 3, mengisi informasi nama toko dan informasi pemilik toko
Langkah 4, melakukan verifikasi aplikasi blanja
Langkah 5, setelah toko berhasil di buka, langkah selanjutnya adalah mendesain tampilan toko, dan setelah itu menambahkan produk/barang yang ingin dijual.

Menambahkan Sebuah Produk di Blanja.com
Setelah kita sukses membuka toko, langkah berikutnya adalah menambahkan produk pada toko kita. Caranya adalah dengan cara klik tombol Add New Product, dan kemudian kita isi deskripsi produk yang kita jual yang meliputi nama produk, kategori produk, harga barang, jumlah barang, lokasi, biaya pengiriman, dll.

Itulah sedikit informasi yang bisa admin dicuekin.com share untuk anda sekalian tentang bagaimana sih cara menjual barang di situs blanja.com. Semoga bisa bermanfaat untuk anda sekalain.

*) ini adalah artikel review. Segala bentuk akibat yang ditimbulkan atas materi yang diiklankan, bukan tanggung jawab blog dicuekin.com
Cara Menjual Barang di Situs Blanja.com | w.e.p | 4.5