Coklat, Si Manis dengan Sejuta Manfaat

In Ilmu Pengetahuan 1186 views

Apakah anda penggemar coklat? coklat yang akam kita bahas ini adalah coklat olahan, bukan coklat murni dari batang pohonnya. Bagi anda penggemar coklat mungkin hanya menggemari coklat pada sebatas rasanya saja. Akan tetapi ternyata coklat menyimpan banyak manfaat. Beberapa literatur menyebutkan bahwa coklat dapat memperpanjanh umur seseorang. Kaitannya adalah dengan peningkatan endorfin yang dilepaskan. Endorfin berkaitan dengan perasaan senang seseorang. Sehingga jika dikaitkan dengan umur yang panjang, maka perpanjangan umur yang terjadi adalah karena perasaan bahagia yang terus menerus. Dari rantai pengetahuan inilah coklat juga dipercaya dapat memperbaiki mood dan mencegah stress. Kaitannya adalah dengan pelepasan endorfin dalam tubuh.

Hal lain yang perlu diketahui dari coklat adalah kemampuannya mempercantik kulit. Coklat dipercaya mengandung banyak antioksidan yang berasal dari beragam kandungan flavonoid di dalamnya. Tidak heran jika anda menemukan menu “spa coklat, hair spa coklat, maupun masker coklat”. Kaitannya tentu saja dengan kandungan-kandungan yang terdapat pada coklat. Jika anda ingin mencoba sensasi dan relaksasi dari coklat, anda dapat mencoba spa coklat tersebut.

Beberapa sumber juga menyebutkan bahwa coklat dapat mengontrol tekanan darah. Bagaimana mekanismenya? Tentu saja masih berhubungan dengan kadar endorfin yang mampu dipacu pembentukannya oleh coklat. Semakin relaks seseorang, maka kestabilan tekanan darahnya pun semakin terkontrol. Benarkah demikian? Perhatikan dulu jenis coklat yang anda makan. Jika mengandung kacang-kacangan tentunya anda harus berhati-hati terhadap kolesterol anda. Lalu bagaimana dengan coklat susu atau coklat manis dengan campuran susu? Tentu saja manfaat yang didapat tidak sebanyak coklat murni (coklat hitam). Akan tetapi efek relaksasinya pasti masih bisa anda nikmati.
Coklat tidak hanya lezat dikonsumsi dalam bentuk padatan. Bahkan dalam bentuk selai dan es krim pun sensasi dan rasanya tetap lezat.

Pendapat terakhir soal coklat adalah coklat dipercaua.dapat meningkatkan libido seseorang. Belum dapat dijelaskan bagaimana mekanismenya, sehingga kemungkinan ini masih dipertanyakan. Jika anda.benar-benar penggemar coklat, anda tentu harus memahami kadar normal konsumsi coklat per hari. Ditambah kita harus selektif terhadap komposisi coklat produksi tersebut. Riset membuktikan jika mengkonsumsi coklat lebih dari 200 gram sehari dapat menyebabkan gagal jantung dan obesitas. Hal itulah yang patut anda ketahui. Makin banyak kandungan gula dalam coklat, makin besar pula efek samping terkait kolesterol dan obesitas yang akan mempengaruhi tubuh anda. Bagaimana menurut anda? Apakah si manis nan lezat ini sudah cukup memberi manfaat bagi anda? Jangan lupa untuk memastikan tanggal kadaluarsa dari coklat olahan yang anda pilih untuk dikonsumsi. Coklat olahan memang lezat tetapi perlu ketelitian lebih sebelum mengkonsumsinya terutama bagi anda yang ingin program diet anda berjalan lancar.

Tags: #coklat #manfaat coklat

Author: 
Seseorang yang menggemari dunia.kesehatan dan financial :) Berharap dapat menjadi orang penting yang bermanfaat bagi sesama :D
Mari Mengenal Simbol-Simbol Obat
Sering sakit dan sering membeli obat di
Kehamilan dan Segala Keluhannya yang Patut Disyukuri
Bagaimana reaksi anda ketika tahu anda hamil?
Alasan Wanita Selalu Ingin Tampil Cantik
Istilah kecantikan sudah ada sejak jaman dahulu
Cara Budidaya Ikan Cupang
Cara Budidaya Ikan Cupang
Ikan cupang banyak digemari karena bentuknya yang

Leave a reply "Coklat, Si Manis dengan Sejuta Manfaat"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Top