Daftar Menu Sarapan Asik dan Praktis yang Patut Dicoba

Bingung mau makan apa di pagi hari yang ekstra sibuk? Jangan khawatir. Berikut ada banyak sekali menu sarapan asik yang patut kamu coba. Mulai dari yang sangat praktis hingga yang agak kurang praktis. Mau dibuat sendiri juga bisa. Tentunya jika anda tidak sibuk.

1. Mie instan. Ada berapa banyak dari anda yang meletakkan mie instan di urutan pertama daftar menu sarapan praktis? Satu hal yang paling praktis dari mie instan adalah karena hanya butuh waktu 5 menit untuk memasak dan mengatur bumbunya dalam piring, lalu kemudian butuh waktu kurang dari 5 menit pula untuk menghabiskannya. Biasanya anda dapat menambahkan telur di dalamnya, beserta sayur mayur yang anda sukai. Tapi keseringan anda tidak akan meletakkan macam-macam di dalamnya karena terlalu malas untuk menyiapkan semua itu di pagi hari. Kemudian apalagi yang dapat anda lakukan dengan mie instan?

2. Bubur Ayam. Bubur ayam adalah salah satu menu favorit untuk sarapan. Jika anda hendak berangkat kerja ataupun kuliah, anda akan menemukan banyak gerobak bubur ayam di sepanjang jalanan. Mulai dari bubur ayam khas Jakarta, ataupun bubur ayam khas Bandung. Anda dapat merasakan sendiri perbedaan rasanya. Biasanya di lokasi penjualan bubur ayam ini anda disuguhkan berbagai macam minuman panas maupun dingin yang dapat melengkapi energi anda. Kopi, teh panas, susu, sampai air mineral sudah disiapkan oleh penjual. Anda hanya perlu menyiapkan anggaran tentunya. Jika anda tidak ada waktu untuk mampir ke gerobak bubur ayam, jangan khawatir. Anda dapat menikmati bubur ayam instan yang dapat anda buat sendiri di rumah. Tentu rasanya tidak akan selezat dan sekomplit bubur ayam mang ujang di pinggir jalan, tetapi setidaknya selama proses pembuatannya anda dapat merangkap melakukan kegiatan lain seperti berdandan, atau mandi. Cenderung jika anda membeli di pinggir jalan biasanya antri sehingga cukup menyita waktu anda.

3. Nasi bungkus. Nah, jika tidak sempat sarapan, ada baiknya anda membawa menu ini ke kantor maupun ke kampus. Di sela-sela menunggu briefing atau menunggu dosen, anda dapat memakannya di kelas atau mencari ruang lain untuk makan. Sangat praktis dengan harga yang juga terjangkau.Nasi bungkus mungkin menjadi alternatif terakhir dalam menu sarapan anda. Untuk harganya sendiri biasanya berkisar Rp 3000-Rp 4000. Nasi bungkus yang dimaksud disini adalah nasi jinggo atau nasi kucing yang memang sudahh dibungkus-bungkus. Menu di dalamnya memang sangat sederhana. Biasanya porsi nasinya hanya cukup mengganjal perut hingga seperempat hari. Kombinasi nasi, mie, tempe manis yang digoreng dan ayam suwir atau telur dadar dan sambel porsi minim pun melengkapi porsi nasi bungkus ini. Nasi tersebut ada yang dibungkus daun pisang maupun kertas minyak, tergantung dari masing-masing penjual.

Bagaimana? Masih bingung mau sarapan apa besok dan esoknya lagi?

Daftar Menu Sarapan Asik dan Praktis yang Patut Dicoba | Teacalova | 4.5