Di Sana Tempat Lahir Beta

Di Politik 2076 views

Di Sana Tempat Lahir Beta

Indonesia Tanah Air Beta..

Pusaka Abadi Nan Jaya..

Indonesia Sejak Dulu Kala..

Tetap Dipuja-Puja Bangsa..

Masih terekam jelas diingatan pendapat yang mengatakan, bahwa Bangsa ini akan bersih dari Noda-Noda jika dilakukan pemenggalan 2 generasi (Semoga SangPenggenggam jiwa tidak melimpahkan seperti orang-orang terdahulu). Dengan begitu, cucu ataupun anak-anak kita nantinya tidak terkontaminasi dengan hal-hal; pola pikir serta pemahaman-pemahaman yang kian hari terus berevolusi. Di mana Pemimpin memanfaatkan kuasanya, Orang Melarat memanfaatkan kemelaratannya, ikhlas dan kejujuran disalahartikan, menyamarkan salah, membenarkan praktek-praktek kemaksiatan dengan alasan telah dilegalisasi dan pada akhirnya meredupkan Rasa Malu. (gambar: isbd-alv.blogspot.com)

 

Belum lagi Aksi Solidaritas Mahasiswa yang masih jauh dari kata menghargai diri sendiri. Berdiri di perempatan jalan lampu merah tengadahkan kardus, memohon belas kasih pengendara jalan layaknya Pengemis yang belum makan seharian, memainkan alat Musik seperti Pengamen jalanan. “Teman kita terluka akibat demo kemarin”. Bagaimana jika Orangtua Anda melihat, bagaimana dengan tanggapan kerabat-kerabat dekat Anda. Apa ini hasil dari pengembangan pola pikir penerus Bangsa?.

 

Intelektual-Intelektual yang merupakan Kebanggaan, Penjaga dan Pengangkat Harkat Martabat Negeri, kerjanya hanya memberi contoh layaknya orang yang tidak berpendidikan. Biasakanlah melakukan hal-hal yang terhormat. Anda Bisa menyurati instansi-instansi Pemerintahan, edarkan amplop Donatur, buat live musik pengumpulan dana bantuan ataukah cari Mahasiswa yang orangtuanya kaya. Lobi Pengusaha-Pengusaha, manfaatkan lidah Anda yang diasah tiap harinya di kampus. Jangan hanya koar sana-sini membela kepentingan rakyat, malah melupakan sumber kekuatan diri sendiri. Dipundakmulah harapan Bangsa ini ditanamkan, Anda adalah cermin masa depan Bangsa. Tunjukkan pada mereka.. Indonesiaku Bukan Negara Kacung.

 

Lalu Kenapa pula Aksi Solidaritas buat rekan Anda tidak sebanyak ketika Anda berdemo?. Inikah Kepedulian yang Anda contohkan?. Sudah berapa banyak Agenda-Agenda Demontrasi yang telah dicapai. Mampukah Anda hilangkan cara-cara teriak di jalan mempermalukan orang. Membawa Pengeras Suara biar orang tahu bahwa Anda Pembela Rakyat?. Jika lidah sudah tak mampu lagi didengar, barulah tangan yang Anda gerakkan. Barangsiapa menutup aib saudaranya di dunnya; tidak menggembor-gemborkan, maka Allah akan menutup aibnya di padang mashar kelak. Mengenai isu yang Anda angkat; Berapa lama Anda mengumpulkan bukti, sejauh mana kebenarannya. Ataukah Anda bergerak karena ada yang mendanai. Anda pasti tidak menyadari aksi-aksi yang selama ini Anda agung-agungkan menggelitik Rasa Penasaran Negara Luar Terhadap Negeri kita.

Di Sana Tempat Lahir Beta..

Dibuai Dibesarkan Bunda..

Tempat Berlindung Di Akhir Tua..

Tempat Akhir Menutup Mata..

 

UNTUKMU INDONESIAKU

(Mymemo, November 2013)

Tags: #Di Sana Tempat Lahir Beta

Penulis: 
No Image
Bentrok TNI-Polri. Disarankan Patroli Bersama
Bentrok TNI-Polri. Disarankan Patroli Bersama
Bentrok TNI-Polri yang kerap terjadi belakangan ini
Bukan Bangsa Biasa (BBB)
Bukan Bangsa Biasa (BBB)
Bukan Bangsa Biasa (BBB). Telah lebih satu
Aku Adalah Orang Hebat
Aku Adalah Orang Hebat
Aku Adalah Orang Hebat. Orang-orang pastinya belum
PM Jepang Shinzo Abe Ucapkan Selamat Kepada Presiden Terpilih Jokowi
PM Jepang Shinzo Abe Ucapkan Selamat Kepada Presiden Terpilih Jokowi
Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menyampaikan ucapan selamat kepada Joko Widodo,

Tinggalkan pesan "Di Sana Tempat Lahir Beta"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Top