Fakta Dan Mitos Tentang Kecantikan

In LifeStyle 1515 views

perawatan wajah

 

Banyaknya Mitos Tentang Kecantikan yang biasa kita dengar atau kita lakukan demi menjaga kecantikan kulit atau wajah kita.Tapi apakah mitos yang kita lakukan itu benar berfungsi? selain itu banyak juga fakta tentang beberapa cara dari bahan-bahan yang selama ini sangat mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari tanpa harus mengeluarkan dana yang selangit.Mitos bisa kita dengar dari orang-orang sekitar kita mulai dari orang tua,teman ataupun penjual alat kecantikan.

Lalu bagaimana Membedakan mana Fakta Dan Mitos Kecantikan yang sebenarnya? Di bawah ini ada beberapa mitos dan fakta yang sering kita dengar atau lakukan silahkan simak ulasannya :

1.Pasta gigi bisa menghilangkan jerawat (fakta)

Pasta gigi mengandung bahan yang dapat mengeringkan kulit.Gunakan hanya pada permukaan jerawat saja.Karenapasta gigi dapat membantu proses pengeringan dan pemulihan pada jerawat.Tapi…..,berhubung pasta gigi bisa mengeringkan dan mengelupas kulit,pakailah hanya di area yang kecil saja.

2.Ketimun bisa menghilangkan mata panda/mata lebam (fakta)

Ketimun dapat menyegarkan mata bagian bawah anda,karena ketimun itu dingin.Selain dapat mengurangi mata panda anda,ketimun juga bisa menyegarkan mata anda.

3.Mencukur bulu badan,akan semakin tebal (mitos)

Karena sebagian wanita merasa malu karena mempunyai bulu badan,mereka memutuskan untuk mencukur bulu badan mereka.Tapi timbul kekhawatiran lainnya yaitu setelah mencukur bulu badan akan tumbuh semakin tebal.Mencukur bulu badan tidak akan membuatnya makin tebal.Hanya saja akan tumbuh agak kasar,jadi akan terlihat lebih tebal.

4.Berbagi alat make up tidak sehat (fakta)

Berbagi alat make up sama saja dengan berbagi bakteri antara penggunanya.Hindarilah bertukar alat make up ataupun meminjamnya seperti lipstik,celak mata.Jangan gunakan alat make up yang dijadikan tester saat anda akan membelinya.Intinya,gunakanlah alat make up anda sendiri.

5.Memencet jerawat berbahaya (fakta)

Memencet jerawat hanya akan menyebabkan infeksi makin menyebar ke permukaan lain,sehingga akan menimbulkan jerawat yang baru.Bersihkanlah wajah anda dengan benar atau anda bisa menggunakan obat penghilang jerawat.Biarkanlah jerawat hilang dengan sendirinya.

6.Makin sering mencuci muka semakin baik (Mitos)

Sering mencuci muka akan menyebabkan wajah menjadi semakin kering.Sebaiknya cucilah wajah anda 2-3 kali sehari agar pelindung kulit alami yang terdapat di wajah anda tidak terkikis.

7.Hanya orang gemuk yang mempunyai selulit (mitos)

Banyak faktor yang menyebabkan selulit datang,misalnya saja gen,gaya hidup ataupun lingkungan.seperti anda terlalu sering bekerja di bagian lapangan (luar).

8.Jus lemon dapta mencerahkan wajah dan rambut (fakta)

Air dari jeruk lemon ini memang bisa mencerahkan kulit dan rambut,tapi anda juga harus berhati-hati menggunakannya karena air jeruk ini juga bisa mengeringkan kulit dan rambut anda serta menyebabkan iritasi.

Ada baiknya kita banyak bertanya pada ahli kecantikan agar tidak salah langkah dalam merawat kulit kita.Demikianlah beberapa Fakta Dan Mitos tentang Kecantikan versi Dicuekin.com.Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih telah membaca artikel ini.

 

Tags: #bertanya pada ahli #fakta dan mitos kecantikan #membedakan

Author: 
love to write and share everything.
Wanita di Balik Benda-Benda Glamour dan Branded
Wanita identik dengan benda-benda glamour dan branded.
Hampir 90 Persen Wanita Hobi Foto Selfie Bugil
Hampir 90 Persen Wanita Hobi Foto Selfie Bugil
Hampir 90 Persen Wanita Hobi Foto Selfie
4 Tipe Manusia Hadapi Tekanan Hidup
“Semua kesulitan sesungguhnya merupakan kesempatan bagi jiwa
Waktu
Bayangkan ada sebuah bank yang memberimu pinjaman

Leave a reply "Fakta Dan Mitos Tentang Kecantikan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Top