Fungsi dan Kegunaan Tombol +1 Google Plus

Fungsi dan Kegunaan Tombol +1 Google Plus Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan jejaring sosial Google+. Pasalnya, kini social media yang satu ini sudah mempunyai jutaan pengguna dan sudah sangat terkenal dikancah dunia maya. Mungkin kini anda sudah ada yang bergabung dengan Google+. Mungkin ada yang belum. Nah, bagi anda yang belum, tidak ada salahnya untuk join ke social media yang satu ini, karena anda akan mendapat berbagai macam manfaat.

Terlebih lagi jika anda punya web/blog, eksistensi jejaring social Google+ bisa membantu meningkatkan trafik blog anda (Baca: Manfaat Google Plus untuk Blog). Layaknya seperti jejaring sosial yang lain. Google+ bisa membantu anda untuk berinteraksi dengan orang-orang dalam kehidupan anda. Mungkin bisa mempertemukan teman lama, atau mungkin mantan pacar, atau bahkan bisa jadi jodoh anda ada di Google+ hehe ^^
Fungsi dan Kegunaan Tombol +1 Google Plus
Image by mainbom.com
Di Google+ ada berbagai fitur dan fasilitas yang beranekaragam. Salah satunya adalah tombol +1 atau Plus One. Mungkin anda sering melihat tombol yang satu ini di blog/web, tapi nggak tahu nama dan juga manfaatnya. Berarti sama dengan saya kalau begitu. Kebetulan saya juga baru tahu setelah membaca di halaman Fitur Google+.
Nah, daripada anda penasaran dan malah nggak bisa tidur, saya akan buka rahasia apa itu Tombol +1 atau Plus One? dan apa fungsi dan kegunaannya? Oh iya, jangan lupa baca artikel yang relevan tentang Cara Membuat Komunitas Google+.

Apa itu Tombol +1 atau Plus One?

Adalah tombol yang dirancang oleh developer Google+ untuk dipasang di web/blog yang mana memungkinkan pemirsa blog (pengguna Google+) bisa menyukai posting/artikel di blog tersebut dan juga bisa berbagi/sharing posting tersebut kepada teman yang ada di Google+.

Apa Fungsi dan Kegunaan Tombol +1 atau Plus One?

1. Sebagai bentuk rekomendasi atau suka terhadap konten blog
Ketika anda menjumpai sebuah artikel/posting blog yang menarik, anda bisa melakukan like dengan cara meng-klik tombol +1 di posting blog yang sedang anda kunjungi. Hal itu sebagai bentuk rekomendasi kepada orang lain. History klik anda akan muncul disitu dan terlihat jika pengunjung lain membaca konten tersebut.
Apa itu Tombol +1 atau Plus One?
Image by Google+
2. Bisa melakukan share konten blog kepada teman di Google+
Tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk me-like saja tombol plus one tersebut, tetapi juga bisa digunakan untuk share kepada pengguna Google+. Tentu saja, jika anda menemukan konten blog yang menarik dan melakukan share. Sehingga memungkinkan pengguna Google+ yang lain bisa mengunjungi konten blog yang sudah anda share tersebut di Google+. Contohnya seperti gambar dibawah ini.
Apa manfaat Tombol Plus One?
Image by Google+
3. Koleksi tombol +1 anda di profil Google+
Yang terakhir ini saya kira bukan merupakan sebuah fungsi atau kegunaan dari tombol plus one, melainkan sebuah history ata track record bahwa anda sudah beberapa kali melakukan klik tombol plus one. History tersebut akan tersimpan di profil Google+ anda pada menu/tab +1
Tombol Plus One di Google Plus
Image by Google+
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Fungsi dan Kegunaan Tombol +1 Google Plus. Semoga bisa bermanfaat. Jangan lewatkan posting menarik lainnya tentang Cara Membuat Undangan Acara Google Plus. Thanks atas perhatiannya.
Disarikan dari Developer Google+ dan dimodifikasi oleh penulis
Fungsi dan Kegunaan Tombol +1 Google Plus | w.e.p | 4.5