Girlband Unik versi dicuekin.com

girlband unik dicuekin.comKeberadaan girlband di Korea Selatan dan Jepang tengah memuncak. Para girlband ini berlomba-lomba mendapatkan perhatian penggemarnya melalui karya lagu yang bagus, penampilan menarik dan tak jarang memunculkan keunikan tersendiri yang membuat orang melihat aksi mereka. Seperti dari jumlah hal personilnya, kostum yang mereka kenakan hingga aksi dance mereka yang unik. Mereka berani tampil beda. Entah itu dalam soal pemilihan musik atau busana yang dipakai.

Chubbiness, Girlband dengan anggota berbadan gemuk
Pertama kali muncul girlband asal Jepang ini sudah menarik perhatian hal layak. Ini karena tampilan girlband satu ini sangat berbeda dengan girlband pada umumnya. Baik itu girlband dari Korea Selatan atau Jepang, mereka adalah Chubbiness. Dari namanya mungkin sudah ketahuan kalau anggota mereka memiliki bentuk wajah chubbi (tembem). Dan benar saja, kesepuluh girlband ini memiliki ukuran badan lebih besar dari pada personil girlband pada umumnya. Padahal meski dalam kehidupan di luar artis jarang sekali dijumpai orang-orang Jepang berbadan gemuk. Karena mereka merupakan negara dengan tingkat obesitas terkecil di dunia. Dalam video klip musiknya para personil girlband ini tetap terlihat cantik dan cute dengan pakaian berwarna-warni yang menjadi ciri has girlband asal Jepang. Salah satu single mereka yang berjudul Manmadea bahkan bercerita tentang gadis-gadis yang suka makan persis seperti kebiasaan mereka.

Alice Juban, Girlband Horor Pertama Di Jepang
Girlband berikut ini benar-benar unik. Alice Juban merupakan girlband pertama asal Jepang yang mengusung konsep horor dalam tampilan mereka. Alice Juban, yang berarti Alice bernomor sepuluh biasa tampil menghibur dengan mengenakan atribut yang terinspirasi dari film horor Friday The 13th. Berbeda dengan girlband pada umumnya yang selalu tampil manis dan imut, pada saat pentas mereka kerap mengenakan topeng lalu memegang benda-benda tajam seperti gunting, gergaji mesin, kapak atau yang lainnya dalam ukuran yang besar dan tentu saja alat-alat ini bukanlah benda sebenarnya. Uniknya meski bertema horor, mereka tetap tampil cantik dan juga berani menampilkan stage diving yaitu melemparkan diri ke penonton dari atas panggung. Dan grup yang terdiri dari 13 orang ini kadang juga melakukan trik sulap saat sedang manggung. Alice Juban dibentuk pada 2011 dengan konsep aliran musik metal.

Baby Metal, Girlband Metal dari Jepang
Girlband berikut ini juga memilih aliran yang sama dengan Alice Juban yaitu musik metal. Dari namanya yaitu Baby Metal dapat diperkirakan bahwa girlband ini memilih aliran musik berbeda dengan girlband pada umumnya di Jepang yakni musik keras. Trio Suzuka Nakamoto, Yui Mizuno dan Kikuchi Moa meramu musik cadas dengan alunan melodi gitar dan dobel drum bertempo cepat. Meski mengusung musik metal mereka tetap tampil cantik dengan baju-baju cantik dan unik, mereka juga mengusung koerografi yang unik, suara mereka juga enak di dengar. Seluruh personil Baby Metal berasal dari girlband Sakura Gakuin. Untuk membedakan penampilan dari kelompok induknya trio ini menggunakan nama bersama Baby Metal yaitu Su-Metal, Yu-Metal dan Moa-Metal.

MissTER, Girlband bergaya Boyband
Selain Korea dan Jepang ternyata Taiwan juga memiliki girlband yang tak kalah unik bernama MissTER. Sesuai dengan namanya girlband beranggotakan 5 perempuan ini berdandan dan bergaya layaknya laki-laki. Siapapun yang melihat girlband ini beraksi pasti tak menyangka bahwa mereka berlima adalah perempuan. Mereka rela memangkas rambut menjadi seperti laki-laki, berdandan maco dan menghilangkan segala sisi feminim mereka. Dengan begini mereka yakin jika mereka akan menarik simpati para penggemarnya. MissTER terbentuk lewat salah satu kontes bakat di Taiwan. Tak hanya piawai dalam memilih busana atau mengatur koreografi para personil MissTER juga memiliki talenta bernyanyi yang luar biasa.

Crayon Pop, melejit dengan kostum unik
Dari Korea ada satu girlband sangat dikenal karna gaya berpakaiannya yang khas dan unik. Selain unik tentu sana mereka memiliki karya yang bagus, mereka adalah Crayon Pop. Pada awal kemunculannya girlband ini selalu memakai pakaian olahraga plus helm skuter. Girlband ini terdiri dari 5 orang Gummi, Ellen, Choa, Way, Soyul. Singel mereka yang berjudul BarBarBar melejit di pasaran hanya dalam sebulan setelah di pasarkan. Mereka juga memiliki koreografi yang adiktif yang makin membuat orang tertarik untuk melihat aksi mereka dan menirukannya.

Girlband Unik versi dicuekin.com | irfan | 4.5