Google Sitelinks itu Apa?

Di SEO 1101 views
Google Sitelinks itu Apa? Pernahkah anda mendengar istilah Google Sitelinks? Jika belum, berarti sama dengan saya. Saya baru tahu istilah tersebut saat berdiskusi dengan teman melalui kolom komentar di blog ini. Ada teman Blogger yang menyampaikan bahwa blog saya Cara Ririn kini sudah mempunyai Google Sitelinks. Saya pun tidak tahu maksudnya apa hehehe 😀 Maklum masih pemula.

Baru kemudian setelah itu saya mencari tahu dengan membaca berbagai referensi, mulai dari artikel yang direkomendasikan oleh teman saya, di Google Webmaster, dan masih banyak lagi. Hingga akhirnya saya bisa menyimpulkan bahwa Google Sitelinks merupakan ringkasan laman web/blog yang terdapat pada laman hasil pencarian Google, yang mana terdiri dari hasil pencarian utama dan tautan situs (sitelinks). Atau dengan kata lain Google Sitelinks adalah hadiah yang diberikan oleh Google atas suatu web/blog pada search engine result page (SERP) Google.
Google Sitelinks itu Apa?
Image by support.google.com
Google Sitelinks ini hanya terdapat pada mesin pencari Google saja. Dari namanya saja sudah jelas, ada embel-embel Google. Kalau di situs mesin pencari yang lain itu tidak ada sitelink pada laman hasil pencariannya. Misalnya di Yahoo, Bing, atau yang lainnya.
Yahoo Search Tidak Punya Sitelinks
Kenapa blog/web kita bisa memperoleh Google Sitelink? Menurut Google Webmaster (https://support.google.com/webmasters/answer/47334?hl=en) bahwa sistem Google telah menganalisis struktur link dari situs anda untuk menemukan jalan pintas yang akan menghemat waktu pengguna internet (pengunjung) dan memungkinkan mereka untuk dengan cepat menemukan informasi yang mereka cari.
blog cara ririn dulu mendapatkan sitelinks, nggak tahu sekarang dapat lagi atau nggak
Google Sitelinks yang sudah diberikan kepada web/blog kita tersebut ternyata bisa diubah-ubah dan juga bisa di non aktifkan eksistensinya jika ternyata sitelinks yang diberikan Google itu tidak tepat. Pertanyaannya sekarang apakah web/blog anda sudah mempunyai Google Sitelinks? jika belum silahkan pelajari selengkapnya tentang Cara Mendapatkan Google Sitelinks. Karena ada beragam manfaat yang akan anda peroleh jika blog/web anda sudah mempunyai Google Sitelink (Baca: Manfaat Google Sitelink bagi Blog)
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Google Sitelink itu Apa?. Baca juga artikel yang relevan tentang Cara Demote Sitelinks di Google Webmaster Tools. Atas perhatiannya saya sampaikan ucapan terimakasih.

Tags: #Pengertian Sitelinks #Tips Google Sitelinks

Penulis: 
Hi all, i'm author dicuekin.com. I'm a part time blogger. I like writing, reading, traveling, etc. Thanks, you visited here
Konten adalah Raja dan Backlink adalah Ratu
Konten adalah Raja dan Backlink adalah Ratu
Konten adalah Raja dan Backlink adalah Ratu
Tips Melakukan Optimasi SEO Off Page pada Blog
Tips Melakukan Optimasi SEO Off Page pada Blog
Dicuekin.com – Seperti kita ketahui bersama bahwa
Bagaimana Cara Cek Broken Link / Link Rusak di Blog?
Bagaimana Cara Cek Broken Link / Link Rusak di Blog?
Dicuekin.com – Bagaimana Cara Cek Broken Link
Tips Meningkatkan Pageview Blog dengan Internal Link
Tips Meningkatkan Pageview Blog dengan Internal Link
Dicuekin.com – Sebenarnya beberapa waktu yang lalu

Tinggalkan pesan "Google Sitelinks itu Apa?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Top