Lagu Indonesia yang Populer di YouTube Sepanjang Tahun 2017

Lagu Indonesia yang Populer di YouTube Sepanjang Tahun 2014Lagu Indonesia yang Populer di YouTube Sepanjang Tahun 2017 – Tahun 2014 sudah memasuki penghujungnya. Ratusan koleksi musik dirilis musisi Indonesia sepanjang tahun ini. Namun rupanya, hanya segelintir lagu yang berhasil mendapatkan perhatian maksimal dari para penikmat musik di tanah air.

Yang cukup mengejutkan, dua dari lima lagu Indonesia terpopuler di YouTube tahun ini didominasi oleh musisi dangdut ketimbang lagu-lagu pop yang banyak digemari anak muda di perkotaan. Hal ini tentunya menunjukan bahwa musik dangdut berhasil menjangkau penikmat baru atau sebaliknya, penikmat dangdut yang banyak berasal dari kalangan ekonomi rendah mulai mencoba menikmati musik dari platform digital.

Siapa saja penyanyi dan lagu terpopuler di YouTube Indonesia tahun 2014? Ini dia

1. Cita Citata – Sakitnya Tuh Disini

Mungkin tidak ada yang pernah membayangkan kalau dangdut akan menjadi populer kembali di tahun 2014 ini. Tak bisa dipungkiri, lagu ‘Sakitnya Tuh Disini’ yang dibawakan oleh penyanyi pendatang baru Cita Citata menjadi lagu yang paling sering diputar di YouTube sepanjan tahun ini.

Sejak dirilis pada 3 Oktober 2014 lalu, lagu yang kini masif diputarkan banyak orang ini setidaknya sudah ditonton oleh 21 juta lebih orang. Sebuah angka yang fantastis untuk ukuran video yang baru berumur dua bulan saja.

2. Agnez Mo – Coke Bottle

Di urutan kedua ada Agnez Mo lewat single internasional pertamanya yang rilis di Amerika Serikat ‘Coke Bottle’. Tampil bersama nama-nama besar industri musik Hollywood seperti produser handal Timbaland dan rapper T.I., Agnez Mo sukses mendapatkan perhatian kritikus musik dunia.

Memiliki 6.6 juta penonton di YouTube sejak dirilis pada 1 April 2014, Agnez juga sempat mengalahkan musisi ternama seperti Iggy Azalea dan Ariana Grande dalam kontes bulanan yang diselenggarakan oleh MTV pada musim panas lalu. Well done, Agnez!

3. Zaskia Gotik – Bang Jono Remix

Penyanyi dangdut kontroversial Zaskia Gotik sukses menduduki peringkat ketiga di deretan lagu Indonesia terpopuler di YouTube tahun 2014 ini. Lewat lagunya yang berjudul ‘Bang Jono Remix’, penyanyi debutan label musik Nagaswara itu meraup setidaknya 4.8 Juta penonton setelah dirilis pada 6 Mei 2014.

Liriknya yang menggambarkan kehidupan sehari-hari seorang wanita yang ditinggal kekasihnya, serta musik dangdut remix yang danceable membuat lagu ini disukai banyak orang. Tak heran, jika lagu ini menjadi populer juga karena disajikan dengan video musik yang kualitasnya jauh diatas rata-rata video musik dangdut kebanyakan.

4. Virgoun – Surat Cinta Untuk Starla

Di peringkat keempat ada band bernama Last Child. Buat kamu yang belum kenal, band ini adalah salah satu unit pop punk independen asal Jakarta yang mulai bermain di kancah musik lokal pada medio 2006 silam. Kemudian dikenal lebih luas setelah berhasil menguasai panggung pentas seni SMA di banyak kota serta tampil di acara musik televisi di pagi hari.

Lewat lagunya yang berjudul ‘surat cinta untuk starla’, Last Child mencoba menyajikan musik yang kental dengan tema percintaan yang dibungkus dengan sebuah video musik yang memiliki nilai sinematografis yang cukup memuaskan. Penasaran dengan aksi mereka? Simak saja jika kamu ingin jadi bagian dari 99,925,948 penonton yang sudah melihat videonya di sini!

5. Raisa Andriana & Isyana Sarasvati

Entah bagaimana, rasanya kurang sah saja jika kita tidak memasukkan nama Raisa ke dalam daftar ini. Beruntung, Raisa memang masih menjadi idola banyak orang dengan lagu-lagunya khususnya dari album ‘Raisa’ yang rilis akhir tahun 2013 silam. Salah satu lagunya, ‘LDR’ berhasil jadi lagu terpopuler di YouTube Indonesia tahun 2017 ini.

Masih mengusung tema galau, video musik ‘anganku anganmu’ yang juga disponsori oleh salah satu produsen kamera ternama di dunia ini menyajikan sebuah kualitas video musik yang jarang pernah dibuat oleh musisi dan tim produksi lokal. 975,595 penonton adalah alasan kenapa lagu Raisa ini menjadi salah satu yang terpopuler di tahun 2017.

Lagu Indonesia yang Populer di YouTube Sepanjang Tahun 2017 | irfan | 4.5