Libur Akhir Tahun Telah Tiba!

Halo bloggers! Liburan panjang akhir tahun sudah tiba. Kira-kira apa yang akan kalian lakukan selama lebih dari sepekan ini? Ayo cari tau apa saja yang bisa kalian lakukan di liburan panjang yang biasanya disertai bonus akhir tahun dari perusahaan. Buat yang masih sekolah jangan khawatir. Manfaatkanlah tabungan kalian atau jadi tukang nebeng bagi siapapun yang punya ide seru buat menghabiskan akhir tahun.

-Jika anda adalah tipe orang yang suka merencanakan sesuatu, anda dapat memesan tiket dari jauh-jauh hari untuk menikmati liburan panjang akhir tahun. Hanya saja anda harus memastikan bahwa perusahaan tempat anda bekerja tidak membutuhkan anda dalam rentang waktu tersebut. Biasanya karena direncanakan sejak jauh-jauh hari sebelumnya, anda bisa memperoleh harga tiket yang murah. Beberapa kota yang menarik dikunjungi antara lain Bali, Yogyakarta, dan Bandung. Jangan lupa untuk mencari dengan detail harga kendaraan umum beserta rutenya dan akses menuju hotel yang anda pilih. Rencanakanlah dengan matang sebelum mengunjungi suatu tempat. Baik dari suhu udaranya, akses, lokasi wisata, dan hotel termurah.
-Jika anda termasuk kategori workholic, atau terpaksa harus menjadi workholic, anda dapat menghabiskan waktu dengan pekerjaan anda. Bawalah pekerjaan itu ke rumah. Jika anda harus tetap pergi ke kantor sementara yang lain pergi berlibur, anda dapat mengatasi kejenuhan selama di kantor dengan nonton film atau streaming. Bawalah pekerjaan anda ke cafe atau tempat nongkrong lainnya yang masih dekat lokasinya dengan tempat kerja anda. Feel fresh. Santai saja.

-Bagaimana jika anda bukan termasuk kategori di atas? Mau jalan-jalan merasa sayang dengan uang, mau bekerja tapi ini liburan akhir tahun dan anda bukan orang penting yang harus gila kerja. Ada banyak solusi untuk anda. Pertama, kumpulkan teman-teman senasib. Ajak mereka patungan, lalu kalian bisa menyewa film bersama dan nonton bersama. Bergantian dari satu rumah ke rumah yang lain. Pemilik rumah tentunya wajib menyediakan camilan. Cara menikmati liburan ini tergolong seru dan murah meriah. Apakah ada ide lain? Tentu.

Jika benar-benar ingin menghemat bonus anda, anda dapat mengunjungi rumah-rumah saudara anda yang tentunya tidak sedang berlibur. Atau jika anda hobi belanja, anda dapat menggunakan bonus akhir tahun anda untuk berburu midnight sale yang biasa diadakan di akhir tahun. Seru bukan? Pilihan terakhir bagi anda adalah tetap di rumah dan menghabiskan waktu bersama hewan peliharaan anda yang mungkin selama ini haus kasih sayang dikarenakan anda terlalu sibuk, berkebun di rumah, dan menonton acara televisi yang tentunya bertemakan liburan akhir tahun.

Lantas bagaiman jika sudah punya pacar ataupun sudah menikah? Tentu liburan anda akan jadi makin seru. Anda dapat mencoba mempraktekkan resep baru di rumah, menonton film bersama, atau sekedar jalan-jalan ke taman kota bersama dan makan bakso di sana. Romantis, murah, dan mengasyikkan bukan?

Bagaimana? apakah informasi ini cukup mencerahkan kegalauan hati anda dalam menghadapi liburan akhir tahun?

Libur Akhir Tahun Telah Tiba! | Teacalova | 4.5