Membuat Kripik Singkong yang Lezat

Membuat Kripik Singkong yang LezatPeluang usaha membuat kripik ubi atau singkong sebenarnya merupakah lahan bisnis yang menguntungkan bagi siapa yang tau akan caranya dalam menjalankan bisnis tersebut. Dengan modal usaha yang pas pasan seseorang bisa memulai untuk menjalankan bisnis keripik singkong ini dimanapun. Tapi alangkah bagusnya sebelum memulai berbisnis keripik singkong ini kita mempelajari dulu cara membuat keripik singkong yang gurih dan renyah.

Langsung saja kita mulai cara membuat kripik singkongnya :.

Bahan – Bahan :
– Singkong
– Soda Kue

Alat :
– Serutan

Bumbu :
smua bumbu masakan bisa dipakek,beli bumbu jadi/alus dipasar2. bisa pakek bumbu rendang, bumbu kari, ato bumbu kacang. silahkan bereksperimen, krn singkong sndri memang gak pny bumbu paten. aneka sambel jg bs dibuat bumbu, seperti sambel terasi, sambel goreng, sambel petis dll, hny saja tidak perlu ditambahkan tomat, krn jika memakai tomat singkong akan berjamur.

Cara Bisnis Keripik Singkong Laris dan Menguntungkan
Cara Bisnis Keripik Singkong Laris dan Menguntungkan

Setelah semua tadi terkumpul maka kita akan membuatnya menjadi sebuah keripik singkong yang enak serta gurih, berikut cara caranya :
Pertama :

Dalam langkah awal pembuatan kripik singkong di awali dari memanen singong yang sudah berumur (-+) 3 bulan. Pilihlah singkong yang tidak terlalu tua, karena biasanya singkong yang tua itu cenderung lebih keras di bandingkan singkong yang muda.

Kedua :

Singkong yang sudah di panen lalu bersihkan  dari kulit arinya, bersihkan hingga tidak ada lagi kulit ari yang tersisa kemudian di cuci hingga bersih. Jika sudah di cuci dengan bersih, singkong tadi di iris-iris. Pengirisan bisa dilakukang dengan dua cara yaitu vertikal dan horizontal, menurut selera dan nilai jualnya. Irisan tidak boleh terlal tipis atau tebal.

Ketiga :

Setelah singkong selesai di bersihkan dan di iris, kemudian masuk ke tahap penggorengan. Di saat menggoreng singkong harus terus di lakukan pengecekan agar tidak lengket satu sama yang lainnya.dan pastikan minyak untuk menggoreng singkong dalam keadaan cukup panas

Keempat :

Singkong yang sudah di goreng tadi kemudian di tiriskan agar tidak ada lagi minyak yang terbawa dari hasil penggorengan. Setelah dingin keripik singkong yang sudah setengah jadi di bumbui sesuai selera menurut pesanan, lalu didiamkan sebentar agar bumbu meresap merata.

Kelima :

Setelah di rasa cukup keripik singkongpun siap masuk ke tahap berikutnya yaitu proses penimbangan dan pengemasa. Dalam proses ini tidak boleh sembarangan mengemasnya harus dilakukan dengan teliti agar kemasan tertutup dengan benar.

Keenam :

Kripik singkong pun siap jual. Ada banyak varian rasa yang bisa di buat menurut pesanan. Rasa yang ditawarkan biasanya ; Original,Balado, Sapi Panggang, Jagung Bakar dan juga rasa Pedas Manis.

Membuat Kripik Singkong yang Lezat | ahmadrosyid | 4.5