Menikmati Seafood di Raja Ampat

Di Wisata 1270 views

Bagi anda penggemar masakan ikan laut atau seafood, tak ada salahnya mencoba menikmati masakan itu di Raja Ampat. Namun, Raja Ampat yang dimaksud ini, bukanlah nama pantai atau kabupaten di Papua Barat yang terkenal dengan wisata baharinya itu, melainkan sebuah warung makan seafood di Temanggung.

Raja Ampat Seafood yang terletak di Jalan Sri Suwarno 198 Temanggung itu menyajikan hampir semua menu seafood, seperti udang, cumi, kerang hijau, kerang dara, kepiting, dan lainnya. Di sana, pengunjung juga disuguhi pemandangan alam pantai Raja Ampat di Papua Barat, yang terlukis pada dinding ruangan yang ada.

Untuk menu bahan udang, di warung makan yang belum lama hadir itu, disajikan makanan berupa udang saus padang, saus mentega, goreng tepung, ca lombok ijo, saus tiram, saus asam manis, dan saus lada hitam. Aneka jenis masakan itu, bisa pula dipesan di sana dengan bahan utamanya bukan udang, namun cumi, kerang hijau, kerang dara, dan kepiting.

Menu favoritnya adalah kepiting lada hitam. Masakan lezat dari kepiting segar ditambah aroma bawang bombay, jahe, dan saus tiramnya selalu menggugah selera para penikmatnya. Masakan favorit lainnya cumi goreng tepung. Cumi yang dipotong kecil-kecil menyerupai cincin, kemudian dibalut tepung yang telah diperkaya dengan telur, mentega dan berbagai rempah, lalu digoreng. Daging cumi yang lembut itu, tak henti-hentinya memanjakan lidah penikmatnya.

Harganya juga tidak membuat galau, setiap porsinya rata-rata harganya Rp. 18.000 hingga Rp. 20.000. Sedangkan, sayuran favorit tom yam sop seafood harganya Rp. 30.000, yang bisa untuk beberapa porsi. Menu lain nasi goreng seafood dan nasi goreng special. Kemudian untuk minuman tersedia aneka jus, kopi, the, dan softdrink.

Foto Profil dan Keterangan Profil Penulis, silahkan bisa dilengkapi ya kak :)
Liburan di Java Supermall
GRAMEDIA JAVA SUPERMALL “HOLIDAY SEASON FAIR” Buku
Atmosfer Kampung Global di Itaewon
Tempat menarik yang jangan dilewatkan adalah berkunjung
Kapsul Waktu 400 Tahun
Namsangol Hanok Village sebenarnya lebih cocok disebut
Peninggalan Dinasti Joseon di Seoul
Di tengah denyut kehidupan modern di Seoul,

Tinggalkan pesan "Menikmati Seafood di Raja Ampat"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Top