Peninggalan Dinasti Joseon di Seoul

Di Wisata 1285 views

Di tengah denyut kehidupan modern di Seoul, ibukota Korea Selatan, Anda masih bisa merasakan detak kehidupan masa lalu dengan mengunjungi Namsangol Hanok Village. Melihat dari kejauhan tempat ini cukup unik, berupa “kampung yang keberadaannya bersaing dengan gedung-gedung tinggi berasitektur masa kini.
Namsangol Hanok Village dikenal juga dengan nama “A village of Traditional Houses in the Namsan Valley” berada di kawasan Pil-dong Seoul. Bangunan yang ada disini adalah hanok atau rumah yang dibangun ulang untuk menghadirkan kembali atmosfer kuno khas Dinasti Joseon. Atau dengan kata lain, esensi kehidupan Dinasti Joseon disarikan kembali ke dalam Namsagol Hanok Village.
Saat mengunjungi “desa” ini, begitu memasuki gerbang depan, Anda akan disuguhi sebuah pemandangan cantik berupa lembah yang luas lengkap dengan pepohonan. Lokasi Namsangol Hanok Village sendiri dulunya merupakan paviliun yang dulunya digunakan untuk berlibur Lady Yoon, permaisuri dari Sungjeonghyo. Paviliun ini dikenal dengan nama Cheonghakdong yang keindahannya bisa disejajarkan dengan Gyeongbokgung Palace (salah satu istana di Seoul). Paviliun ini dilengkapi dengan taman yang indah, dan ada sungai bersih yang airnya senantiasa mengalir. Jika mengunjungi tempat ini pada musim gugur (autumn) pada bulan September-November, Anda akan melihat sensasi keindahan warna dari daun pepohonan yang berubah warna dari hijau menjadi cokelat, merah, oranye, kuning yang kemudian meranggas, serta udara yang cerah tidak terlalu dingin. Anda dapat membayangkan diri menjadi Ratu Yoon yang asyik menikmati keindahan paviliun mewah ditemani dayang-dayang. Gambaran mengenai serial drama kolosal Korea bisa Anda lihat secara nyata dengan mengunjungi tempat ini.
Selain Cheonghakdong, Anda juga bisa menyaksikan beberapa rumah tradisional yang bangunannya terintegrasi pada lahan seluas 8.000 meter persegi. Dengan restorasi yang hati-hati, kampung tradisional ini sangat menarik. Kondisi asli rumah membantu pengunjung memahami kehidupan sehari-hari penduduk Korea Selatan pada masa itu. Menariknya, di salah satu rumah, Anda bisa minum the, sama persis seperti tatanan dan rasa the pada ratusan abad silam. Kita juga bisa menengok dapur dan beberapa gentong yang digunakan untuk memasak Kimchi, salah satu makanan tradisional Korea Selatan. Kamar tidur dan kamar belajar masyarakat pada masa itu juga bisa kita lihat di rumah tradisional ini

Foto Profil dan Keterangan Profil Penulis, silahkan bisa dilengkapi ya kak :)
Liburan di Java Supermall
GRAMEDIA JAVA SUPERMALL “HOLIDAY SEASON FAIR” Buku
Menikmati Seafood di Raja Ampat
Bagi anda penggemar masakan ikan laut atau
Atmosfer Kampung Global di Itaewon
Tempat menarik yang jangan dilewatkan adalah berkunjung
Kapsul Waktu 400 Tahun
Namsangol Hanok Village sebenarnya lebih cocok disebut

Tinggalkan pesan "Peninggalan Dinasti Joseon di Seoul"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Top