Primadona Wisata Baru Jogja – BEAUTIFUL GUNUNG KIDUL

Di Wisata 1556 views

gunung kidul

Desember telah datang, semakin dekat kita dengan Januari. 2015 sudah di depan mata. Kita punya waktu sebentar untuk mengakhiri 2014. Kesempatan kita untuk membuat momen-momen indah di tahun ini semakin singkat. Manfaatkan sebaik-baiknya sebelum nantinya meninggalkan dan berjumpa dengan tahun yang baru. Desember datang, artinya welcome to trip guys.

Deretan eksotis pantai pasir putih, batuan andesit raksasa di gunung api purba, dan gelapnya lorong-lorong gua adalah sebagian dari pesona Gunungkidul yang mulai terkuak, memperlihatkan surganya yang tersembunyi.

PERGI KEMANA?

  1. Gunung Nglanggeran (☎ 081802606050) yang merupakan gunung api purba berusia antara 20 hingga 25 juta tahun. Batuan andesit berukuran kecil hingga raksasa tersebar seolah berjatuhan dari langit. Tabungan abu vulkanisnya menyuburkan kawasan sekitar Nglanggeran. Sawah menghijau diselingi bongkahan batu andesit terhampar menyegarkan mata. Daerah ini adalah daerah tersubur yang dimiliki Gunungkidul. Sebagai dessert, menanti senja di puncak bisa menjadi pilihan romantis.
  2. Cave Tubing Pindul (☎ 085 959656561). Ini adalah aliran sungai bawah tanah dari Sungai Oyo, sungai yang sama dengan yang membelah ngarai di Sri Gethuk.
  3. Sri Gethuk (☎ 081328216842). Rasakan gelap total dari gua yang dialiri air, membutakan mata, tapi menambah kepekaan indera lainnya. Sebuah permulaan evolusi seperti yang dialami para penghuni abadi gulita gua.
  4. Cave Tubing Kalisuci (☎ 087738794513). Menyusuri aliran sungai yang nantinya akan bermuara di Pantai Baron.
  5. Gua Jomblang (☎ 0811117010, tarif Rp 450.000/orang, minimal 2 orang sudah termasuk makan siang). Menuruni gua dengan single rope technique berkedalaman puluhan meter, ditambah hutan purba di dasarnya tentu memompa adrenalin seolah mencicipi apa yang dirasakan para caver di Esa Ala dalam Film Sanctum.
  6. Pantai, waktunya membiarkan kulit diciumi matahari. Gunungkidul bagian Selatan adalah deretan ribuan bukit karang, masuk dalam kategori pengembangan Pegunungan Seribu yang menyimpan banyak aliran sungai bawah tanah. Di pesisir, pantai pasir putih berserak mulai dari ujung Barat hingga Timur. Cobalah singgah ke Pantai Indrayanti, pantai paling terkenal di Gunungkidul, atau Pantai Pok Tunggal yang sedang naik daun. Sementara jika ingin melihat keelokan air terjun di bibir laut, maka Pantai Jogan wajib dikunjungi. Bagi para climber, Pantai Siung yang menyediakan 250 jalur panjat adalah harga mati. Bila ingin puas makan ikan, datang saja ke Pantai Sadeng yang sekaligus adalah pelabuhan ikan. Ragam pilihan pantai lainnya bisa ditilik di wisata pantai.

Menyusuri satu per satu pantai adalah pengalaman menakjubkan. Pemandangan bukit-bukit karang mengiringi perjalanan. Jalanan aspal hitam mulus mengular, membelah pegunungan karst yang di masa silam adalah lantai samudera. Membayangkan masa lalu saat biota air berenang dan bersembunyi di antara ceruk-ceruknya. Dihiasi hutan jati eksotis, berselang-seling dengan ladang jagung dan ketela pohon di atas keras batu, menjadi bukti kegigihan manusia-manusia Gunungkidul bersahabat dengan kerasnya alam. Tak ada perjalanan membosankan menyusurinya meski menempuh berpuluh kilometer.

Tags: #BEAUTIFUL GUNUNG KIDUL #Primadona Wisata #Wisata Baru Jogja

Foto Profil dan Keterangan Profil Penulis, silahkan bisa dilengkapi ya kak :)
Liburan di Java Supermall
GRAMEDIA JAVA SUPERMALL “HOLIDAY SEASON FAIR” Buku
Menikmati Seafood di Raja Ampat
Bagi anda penggemar masakan ikan laut atau
Atmosfer Kampung Global di Itaewon
Tempat menarik yang jangan dilewatkan adalah berkunjung
Kapsul Waktu 400 Tahun
Namsangol Hanok Village sebenarnya lebih cocok disebut

Tinggalkan pesan "Primadona Wisata Baru Jogja – BEAUTIFUL GUNUNG KIDUL"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Top