SNSD atau Girl’s Generation Mencatatkan Rekor sebagai Girlband Non-Jepang Pertama yang Memuncaki Oricon Tiga Kali

SNSD atau Girl's Generation Mencatatkan Rekor sebagai Girlband Non-Jepang Pertama yang Memuncaki Oricon Tiga KaliSNSD atau yang lebih dikenal dengan nama Girl’s Generation membuat sebuah rekor baru di Jepang. The Bestlangsung memuncaki tangga lagu Oricon segera setelah dirilis. Mengacu ke Oricon pada bulan Juli tanggal 23, album Girl’s Generation ini dengan seketika menjadi nomor satu di tangga harian Oricon dengan menjual albumnya sebanyak 37.104 kopian dan menjadi nomor satu di tangga mingguan Oricon dengan menjual albumnya sebanyak 75.000 kopian.

Album terbaik Girl’s Generation ini memasukkan total 18 lagu, termasuk 9 lagu seperti halnya versi Jepang dari Mr. Mr dan lagu baru Indestructible. Hal ini tidak menjadi kejutan sejak album mereka menjadi nomor satu di tangga harian Oricon setelah dirilis.

-Untuk yang Ketiga Kalinya

Girl’s Generation pernah memuncaki tangga mingguan Oricon dengan album mereka Girls’ Generation -yang dirilis pada tahun 2011- dan album mereka Love & Peaceyang dirilis pada tahun 2013. Hal ini membuat album mereka The Best -yang dirilis pada tahun ini bulan Juli tanggal 23- memuncaki tangga mingguan Oricon untuk yang ketiga kalinya.

Ini menjadi pertama kalinya untuk sebuah girlband non-Jepang dari Asia pernah mencapai prestasi ini. Sementara itu, Girl’s Generation juga sukses menyelesaikan tur mereka yang bertema Girls’ Generation Love & Peace Japan 3rd Tour.

foto artis korea SNSD bugil hot terbaru

-Oricon?

Oricon Inc. (Kabushiki-gaisha Orikon), yang dibentuk pada tahun 1999, adalah perusahaan dari sebuah grup perseroan yang memberikan data statistik dan informasi tentang musik dan industri musik di Jepang. Hal ini diawali dengan dibentuknya Original Confidence Inc. (Kabushiki-gaisha Orijinaru Konfidensu) yang ditemukan oleh Soko Koike pada tahun 1967 bulan November dan menjadi terkenal karena tangga lagunya.

Oricon menyediakan tangga penjualan dari CD musik, DVD, game elektronik, dan produk hiburan lain yang berdasarkan tabulasi secara mingguan. Data yang didapat Oricon diambil dari 39.700 toko penjual. Hasilnya diumumkan setiap hari Selasa dan dipublikasikan di Oricon Style oleh Oricon Entertaiment Inc. Oricon juga membuat daftar panel yang disurvei berdasarkan rating popularitas untuk iklan TV di website official mereka.

Pada tahun 2006, Oricon menggugat seorang jurnalis yang bernama Hiro Ugaya ketika dia mengatakan bahwa Oricon berbuat curang dengan data statistiknya untuk menguntungkan perusahaan manajemen dan label tertentu, khusunya Johny and Associates. Ugaya dituntut pihak yang bersengketa sebagai suatu contoh perkara strategic lawsuit against public participation (SLAPP) di Jepang.

Walaupun begitu Oricon tetap dipercaya akan data statistiknya. Yang penting selamat untuk Girl’s Generation atas pencapaiannya! J <3

SNSD atau Girl’s Generation Mencatatkan Rekor sebagai Girlband Non-Jepang Pertama yang Memuncaki Oricon Tiga Kali | Moh Rizky | 4.5