Tips dan Cara Terapi Cerebral Palsy

In Iklan Baris 1402 views

terapi cerebral palsyTips dan Cara Terapi Cerebral Palsy – Cerebral Palsy merupakan salah satu penyakit yang menjadi momok menakutkan bagi seorang anak yang ditandai dengan terlambatnya keterampilan motorik anak, mengganggu gerakan anak, terjadi gangguan pada otot yang disebabkan oleh adanya kerusakan pada otak. Dalam 3-5 tahun awal pertumbuhan serta perkembangannya sangat rentan seorang anak terkena cerebral palsy.

Cerebral Palsy sendiri adalah salah satu gangguan kesehatan yang masih belum bisa ditemukan obatnya, namun pendapat para ahli mengatakan, bahwa ada 2 cara untuk mengatasi gangguan Cerebral Palsy ini, yaitu dengan melakukan pembedahan dan dengan terapi. Hanya saja pembedahan yang dilakukan membutuhkan waktu yang tepat baik perkembangan anak, kondisi psikologis serta beberapa pertimbangan lainnya. Namun, jika pembedahan ini kurang berjalan dengn baik, dampak yang sangat buruk akan terjadi pada anak tersebut.

Salah satu terapi yang tepat untuk Anda gunakan dalam mengatasi dan menyembuhkan anak Anda yang mengalami Cerebral Palsy adalah Terapi Gelombang Otak Cerebral Palsy Therapy. Terapi ini telah dirancang khusus oleh para ahli dalam bentuk audio yang sudah disesuaikan gelombang otaknya. Stimulasi dari gelombang otak yang ada pada terapi ini akan meningkatkan keterampilan motorik, mengatasi gangguan otot dan menghilangkan gangguan gerakan pada anak, karena terapi ini memang dikhususkan untuk anak yang mengalami Cerebral Palsy.

Cerebral Palsy sendiri adalah gangguan yang mempengaruhi otot, gerakan, dan keterampilan motorik (kemampuan untuk bergerak dalam cara yang terkoordinasi dan terarah). Cerebral palsy biasanya disebabkan oleh kerusakan otak yang terjadi sebelum atau selama kelahiran anak. Kerusakan otak yang menyebabkan cerebral palsy juga dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya, termasuk penglihatan, pendengaran, dan masalah berbicara, dan ketidakmampuan belajar.

Penyebab dan Jenis dari Cerebral Palsy
Penyebab yang tepat dari Cerebral Palsy sampai saat ini belum diketahui, tetapi kemungkinan besar para ahli sepakat bahwa penyebab dari cerebral palsi ini adalah:

Masalah selama kehamilan di mana otak rusak atau tidak berkembang secara normal. Hal ini dapat disebabkan oleh infeksi, masalah kesehatan ibu, kelainan genetik, atau sesuatu yang lain yang mengganggu perkembangan otak secara normal.

Gangguan atau masalah yang terjadi selama persalinan

Bayi prematur. Terutama mereka yang beratnya kurang dari 3,3 pon (1.510 gram) akan memiliki resiko lebih tinggi terkena cerebral palsy

Kerusakan otak pada masa bayi atau anak usia dini juga dapat menyebabkan cerebral palsy. Seorang bayi atau balita mungkin menderita kerusakan ini karena keracunan, meningitis bakteri, gizi buruk, terguncang saat masih bayi (sindrom bayi terguncang)

Dari beberapa penyebab diatas, mengahruskan Anda untuk selalu waspada dan berhati-hati saat merawatbayi Anda, baik selama masa dalam kendungan, melahirkan maupun saat merawat, agar tidak mengalami Cerebral Palsy tersebut. Sedangkan jenis dari Cerebral Palsy ada tiga, yaitu:

Cerebral palsy spastic – Menyebabkan kekakuan dan gerakan kesulitan
Athetoid cerebral palsy – Mengarah ke gerakan tak terkendali dan tidak terkendali
Cerebral palsy ataxic – Menyebabkan rasa terganggu persepsi keseimbangan dan kedalaman

Terapi untuk mengatasi anak yang mengalami cerebral palsy
Dalam dunia kedokteran, obat untuk mengatasi cerebral palsy ini belum ditemukan, namun cerebral palsy ini bisa disembuhkan dengan dua cara, yaitu dilakukan pembedahan dan terapi. Salah satu terapi yang tepat untuk Anda gunakan dalam mengatasi dan menyembuhkan anak Anda yang mengalami Cerebral Palsy adalah Terapi Gelombang Otak Cerebral Palsy Therapy. Terapi ini telah dirancang khusus oleh para ahli dalam bentuk audio yang sudah disesuaikan gelombang otaknya. Stimulasi dari gelombang otak yang ada pada terapi ini akan meningkatkan keterampilan motorik, mengatasi gangguan otot dan menghilangkan gangguan gerakan pada anak, karena terapi ini memang dikhususkan untuk anak yang mengalami Cerebral Palsy.

Cara menggunakan Terapi Gelombang Otak Cerebral Palsy Therapy inipun sangat mudah, karena bisa Anda putar kapan saja dan dalam kondisi anak Anda yang gimana saja, baik saat anak Anda sedang tidur, terjaga, sedang menangis atau sedang tenang, bahkan terapi ini juga akan bekera bila diputar saat anak Anda sedang makan, atau bermain. Sedangkan waktu untuk menggunakan terapi ini bisa kapan saja, baik pagi, siang maupun malam.

*) Artikel ini kiriman dari seseorang di blog cara-ririn.com. Karena blog tersebut tidak menerima topik artikel selain blogging, maka artikel ini diterbitkan di blog ini

Tags: #Cara Terapi #Cerebral Palsy #Obat Anak

Author: 
Hi all, i'm author dicuekin.com. I'm a part time blogger. I like writing, reading, traveling, etc. Thanks, you visited here
Ceriakan Harimu dengan MITO T77 Fantasy Tablet Ergonomis
MITO T77 “Fantasy Tablet” yang bisa dijadikan
Ciptakan Bioskop dan Karaoke di Rumah Sendiri
Menghibur diri tidak selalu harus hang-out keluar
obat tradisional untuk darah tinggi
Bagi anda yang sedang mencari pengobatan herbal
Pengobatan Alami Untuk Bekas Luka Khitan
Pengobatan Alami Untuk Bekas Luka Khitan
Pengobatan Alami Untuk Bekas Luka Khitan –

Leave a reply "Tips dan Cara Terapi Cerebral Palsy"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Top