Tips Meningkatkan Pageview Blog dengan Internal Link

Dicuekin.com – Sebenarnya beberapa waktu yang lalu saya sudah membahas tentang Cara Meningkatkan Pageview Blog dengan Mudah. Dalam hal ini saya  juga akan membahasnya lagi, terutama khusus pada point pemasangan internal link. Apa itu jumlah pageview blog dan apa itu internal link? Pageview adalah jumlah tayangan halaman postingan blog yang dibuka oleh pemirsa blog. Adapun link internal adalah link postingan yang lain yang disisipkan dalam postingan blog, yang dalam hal ini mempunyai keterkaitan topik dengan artikel yang dibahas.

Trik ini diyakini oleh banyak kalangan sangat membantu untuk mengoptimalkan jumlah pageview blog. Sehingga pengunjung ketika datang di blog kita, mereka tidak langsung pergi setelah membaca satu artikel, melainkan akan terus membaca lebih lanjut artikel yang lainnya. Dan bahkan bisa berpuluh-puluh artikel yang akan mereka baca. Tertarik?
Tips Meningkatkan Pageview Blog dengan Internal Link
Image by inblogspot.com
Untuk memasang link internal kelihatannya sangatlah mudah, tapi yang benar-benar tepat, ini yang tidak mudah. Tepat dalam hal ini adalah bisa memikat daya tarik pengunjung blog. Setelah beberapa waktu yang lalu saya share tentang Cara Agar Blog Banyak Komentar. Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang Tips Meningkatkan Pageview Blog dengan Internal Link. Berikut adalah point-point penting yang harus anda perhatikan.
Sebelum Pasang Internal Link
1. Anda perlu membuat artikel dasar terlebih dahulu yang diterbitkan di blog anda.
Contoh artikel dasar: Cara Mendaftar Facebook
Contoh artikel lanjutan: Cara Membuat Fans Page Facebook
Contoh artikel lanjutannya lagi: Cara Pasang Facebook Like Box di Blog
2. Sebaiknya blog anda mempunyai niche yang spesifik. Dan topik artikel yang dibahas usahakan selalu berkaitan satu sama lain.
Ketika Pasang Internal Link
1. Gunakan Anchor Text yang Jelas
Kata/Frasa yang disisipi link internal hendaknya ditulis secara jelas. Kalau bisa usahakan sama persis dengan judul artikel postingan.
Contoh Anchor Text yang Benar: Cara Mendaftar Google AdSense melalui Blogger
Contoh Anchor Text yang Keliru: Download disini atau silahkan klik disini atau Click here
2. Pasang Link Internal yang Benar-benar Relevan
Usahakan dalam memasang link internal harus berhubungan dengan topik artikel yang dibahas. Dan kalau bisa merupakan artikel lanjutan. Perhatikan contoh paragraf berikut ini:
Sebelum anda memasang widget Twitter di blog, anda diharapkan sudah mempunyai akun Twitter. Apabila belum punya, silahkan buat akun terlebih dahulu atau baca Cara Mendaftar Twitter.
3. Jangan Berlebihan Pasang Internal Link
Usahakan jangan terlalu banyak dalam memasang link internal dalam postingan. Usahakan dalam satu paragraf, hanya satu link internal yang dipasang. Jangan lebih dari satu. Atau idealnya dalam satu postingan hanya ada tiga link internal.
4. Hindari Link Internal yang Menipu
Penggunaan anchor text yang tidak tepat bisa menipu para pengunjung. Selain itu, pemasangan link internal yang merupakan link posting yang dibahas, ini juga termasuk dalam kategori internal link yang menipu. Kok bisa? Iya bisa saja, karena apabila link tersebut di klik maka akan menuju halaman posting yang sama, bukan posting yang lainnya.
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda sekalian tentang Tips Meningkatkan Pageview Blog dengan Internal Link. Semoga dapat bermanfaat. Jangan lewatkan artikel menarik lainnya di blog saya tentang Cara Agar Blog Ramai Pengunjung Ribuan Perhari. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan terimakasih banyak atas perhatiannya.
Tips Meningkatkan Pageview Blog dengan Internal Link | w.e.p | 4.5